Home / Medan / Sekda Medan Minta Dharma Wanita Ikut Optimalkan Pembangunan

Sekda Medan Minta Dharma Wanita Ikut Optimalkan Pembangunan

Penasehat DWP Kota Medan Nurul Khairani Akhyar (kiri) disaksikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman (tengah), melakukan pemotongan tumpeng pada acara perayaan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan tahun 2019, di Medan, Senin (9/12).(Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/12 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman meminta seluruh jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Pembangunan Kota Medan ikut membantu pemerintah kota (Pemko) setempat mengoptimalkan kinerja pembangunan di daerah itu.

“Dharma Wanita Pembangunan Kota Medan diharapkan dapat mendorong semangat Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan untuk bekerja sama memenuhi capaian millenium development goals atau MDGs, karena ini merupakan salah satu upaya Pemko Medan dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah,” katanya di Medan, Senin (9/12).

Wiriya menyampaikan hal tersebut saat menghadiri perayaan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan tahun 2019.

Ia menyampaikan sejauh ini anggota DWP Kota Medan telah cukup membantu para suaminya yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di berbagai bidang, seperti bidang kesejahteraan keluarga, pendidikan, dan kesehatan.

Ke depan, lanjutnya, tentu para wanita hebat ini akan menghadapi tantangan program kerja yang lebih sulit dan kompleks lagi.

“Kita juga berharap Dharma Wanita Pembangunan Kota Medan dapat terus membantu anggotanya untuk memberikan sosialisasi dan menyesuaikan situasi dan kondisi demi lancarnya pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan,” ujar Wiriya.

Sekda menambahkan, kehadiran DWP Kota Medan telah memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan atau isu-isu yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, Pemko Medan akan berupaya memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang timbul dalam lingkungan masyarakat melalui DWP Kota Medan.

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Medan Nurul Khairani Akhyar dalam kata sambutannya, menekankan bahwa keberadaan Dharma Wanita di Kota Medan dirasakan cukup penting dalam meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kehadiran Dharma Wanita Persatuan Kota Medan memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Perayaan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan Kota Medan tahun 2019 yang mengusung tema “Optimalkan Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” berlangsung meriah.

Acara itu turut disemarakkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta pemberian hadiah kepada pemenang busana terbaik baik dari Kecamatan maupun organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey