Home / Sumut / Ulil Amri Dilantik jadi Ketua IJTI Korda Astara

Ulil Amri Dilantik jadi Ketua IJTI Korda Astara

Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batu Bara (Astara) periode 2019-2022 foto bersama Bupati Asahan Surya, di Kisaran, Jumat (6/12). (Foto: LintasMedan/Arif)

Kisaran, 6/12 (LintasMedan) – Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Budiman Amin Tanjung melantik pengurus IJTI Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batu Bara (Astara) periode 2019-2022 yang diketuai Ulil Amri, di Kisaran, Jumat.

Dalam musyawarah daerah IJTI Astara, para peserta sepakat memilih Ulil Amri dari MNC TV sebagai ketua, Taufik (Efarina TV) sebagai sekretaris dan Feri Matondang (Metro TV) sebagai bendahara.

Ketua IJTI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Budiman Amin Tanjung pada acara pelantikan pengurus IJTI Korda Astara periode 2019-2022, menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus IJTI Astara agar tetap mengedepankan nilai-nilai yang terkandung dalam Undang-Undang Pewrs dan Kode Etik Jurnalistik.

“Pengurus IJTI Korda Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara harus memiliki integritas, kredibilitas dan profesional dalam mengembangkan kemerdekaan pers yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Budiman juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IJTI Astara agar menjaga nama baik dan kompak memajukan organisasi profesi jurnalis televisi tersebut.

Sementara itu, Ketua IJTI Korda Astara periode 2019-2022, Ulil Amri menyatakan siap menjalin sinergitas dengan berbagai lembaga swasta dan pemerintah daerah setempat dalam rangka berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan daerah dan masyarakat.

“Saya juga siap berkoordinasi bersama anggota untuk melanjutkan sejumlah program kedepannya,” ujar dia.

Program IJTI Astara ke depan, menurut dia, akan membangun konsolidasi ke dalam dengan bidang-bidang yang sudah terbentuk.

Pelantikan pengurus IJTI Korda Astara tersebut turut dihadiri Bupati Asahan Surya serta sejumlah pejabat maupun pimpinan organisasi profesi pers, antara lain dari Kodim 0208/AS, Polres Asahan, Pemerintah Kota Tanjung Balai dan PWI setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyambut baik atas pelaksanaan pemilihan pengurus IJTI Korda Astara.

“Selamat dan sukses, semoga seluruh pengurus dan anggota IJTI Kordinator Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara senantiasa dapat menghasilkan karya terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri tanpa mendapat dukungan pers.

Karena itu, diakui Surya, mutlak diperlukan sinergitas dan profesionalisme yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan pers, termasuk IJTI. (LMC-Arif)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey