Home / Bisnis / Yamaha XSR 155 dan WR 155R Resmi Meluncur di Medan

Yamaha XSR 155 dan WR 155R Resmi Meluncur di Medan

PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha secara resmi memperkenalkan dua produk sport terbaru yaitu All New XSR 155 dan WR 155R. Soft launcing produk terbaru Yamaha ini dilakukan di dealer Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (20/12).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 20/12 (LintasMedan) – PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha secara resmi memperkenalkan dua produk sport terbaru yaitu All New XSR 155 dan WR 155R. Soft launcing produk terbaru Yamaha ini dilakukan di dealer Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (20/12).

Acara soft launching dihadiri Chief Territory V PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Hang, Koordinator Territory V PT YIMM Hendra Wijaya, staff education PT YIMM Ridwan Arifin, GM PT Alfa Scorpii Joni Lie, dan manager education PT Alfa Scorpii Agus Susanto.

Chief Territory V PT YIMM Eddy Hang mengatakan, kehadiran dua produk anyar ini tak hanya menjadi penggairah di segment pasar sport nasional.  Dua produk terbaru Yamaha ini juga menjadi pelengkap varian kaluarga Sport Yamaha (The Completion of Yamaha Sport Family) yang sebelumnya telah lebih dulu diisi  All New Vixion series, R series serta MT series.
C

“Kami Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sangat menunggu momen ini.  Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020,” ungkap Edy Hang


Yamaha kata dia, sudah terbiasa menjadi challenger. Yamaha adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru dan challenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia.

Sementara itu GM PT Alfa Scorpii Joni Lie mengatakan, dua produk terbaru Yamaha yakni All New XSR 155 dan New WR 155R mendapat respon positif dari konsumen di Medan. “Respon konsumen sangat positif. Sudah tercatat 1.000 lebih konsumen yang inden untuk varian Yamaha WR 155, sedangkan varian XSR 155 jumlahnya ratusan,” katanya,

Joni Lie mengatakan, Yamaha XSR 155 akan menyasar konsumen-konsumen yang suka dengan motor-motor heritage, tapi dengan teknologi yang terbaru. Sementara WR 155R, ditujukan untuk mendukung aktivitas hobi berpetualang konsumen dalam mengeksplorasi beragam tempat indah, baik di jalanan on road maupun off road.

Sebagai salah satu motors sport heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang handal dan bertenaga.

Tampilan klasik moderen pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sedangkan Yamaha New WR 155R mengusung tema The Real Adventure Partner, merupakan motor handal di segala medan, Dapat digunakan di jalan perkotaan, pedesaan, maupun pegunungan. Cocok untuk berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pegawai perkantoran maupun pengusaha perkebunan.

Yamaha New WR dengan mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 kW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Pada bagian suspensi depan Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi jenis teleskopik, dengan ukuran diameter 41 mm. Karakter suspensi depan ini juga diklaim rigid, sehingga menjamin motor tetap optimal baik di jalur on road maupun off road.

Yamaha WR 155R memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Yamaha WR 155R dibekali mesin yang identik dengan mesin All New R15, Vixion R, dan MT-15. Mesin ini punya konfigurasi 155 cc, SOHC, dengan rasio kompresi 11,6:1. Mesin tersebut sudah mengusung teknologi fuel injection, dan menggunakan pendingin cairan.

Yamaha All New XSR 155 dan New WR 155R sekarang ini bisa dipesan pada dealer-dealer resmi Yamaha. Sedangkan varian WR 155 bisa juga dipesan melalui booking online. Untuk booking online diselenggarakan di situs https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/. Pemesanan online Yamaha WR 155R sudah dibuka mulai 2 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020, dengan booking fee sebesar Rp 2.000.000 dari total harga Rp 39.125.000 (harga booking online untuk wilayah Medan).(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey