Home / Headline / Akhyar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Akhyar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menabur benih ikan secara simbolis di Sungai Babura Medan, Minggu (19/1). Kegiatan penaburan belasan ribu benih ikan yang dirangkai dengan penanaman pohon dan pelepasan burung tersebut digelar oleh Yayasan Budaya Hijau. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/1 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak masyarakat ikut serta dalam upaya-upaya menjaga kelestarian lingkungan dengan gerakan menanam pohon di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Mari sama-sama kita menjaga lingkungan kita karena ini semua demi masa depan anak cucu kita kelak,” katanya pada acara penanaman bibit pohon, pelepasan burung dan penaburan benih ikan di seputaran Taman Beringin Medan, Minggu (19/1).

Dalam kegiatan yang digelar Yayasan Budaya Hijau itu, sebanyak 210 ekor burung dilepas ke alam bebas, sekitar 15.000 benih ikan ditabur di Sungai Babura dan 150 batang bibit pohon ditanam di bantaran Sungai Babura.

Penanaman bibit pohon ini direncanakan juga akan dilakukan di bantaran Sungai Deli.

Akhyar mengemukakan bahwa pihaknya mengapresiasi kepedulian Yayasan Budaya Hijau ikut serta menjaga kelestarian lingkungan di Kota Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budaya Hijau yang telah peduli menjaga kelestarian lingkungan kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, gerakan pelestarian lingkungan tersebut sejalan dengan program Pemko Medan mewujudkan Kota Medan yang asri dan nyaman bagi semua masyarakatnya.

Karena itu, Akhyar mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama peduli terhadap kelestarian lingkungan Kota Medan.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ikhsar Risyad Marbun, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe dan Arman Chandra dari Yayasan Budaya Hijau. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey