Home / Medan / Kosek Hanudnas III Siap Bantu Pemko Medan Antisipasi Banjir

Kosek Hanudnas III Siap Bantu Pemko Medan Antisipasi Banjir

Pelaksana Tugas Walikota Medan Akhyar Nasution saat menerima kunjungan silaturahmi Panglima Kosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, di kantor walikota Medan, Kamis (16/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/1 (LintasMedan) – Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) III Medan menyatakan siap membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam mengantisipasi dan mengatasi bencana banjir di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Kosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul saat bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution, di kantor walikota Medan, Kamis (16/1).

Menurut dia, TNI juga memiliki memiliki kesiapsiagaan yang tinggi untuk membantu pemerintah daerah seperti dalam hal mengatasi bencana banjir.

Untuk mengatasi permasalahan banjir, Panglima Kosek Hanudnas III menekankan pentingnya dilakukan gotong royong membersihkan lingkungan secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan daerah.

“Minimal kita menggelar gotong royong bersama untuk mencegah terjadinya banjir di kota ini. Dengan begitu, kita telah menunjukkan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat,” Djohn Amarul.

Ia menambahkan, pihaknya siap menggerakkan personel Kosek Hanudnas III untuk melaksanakan gotong royong yang digagas Pemko Medan.

Menanggapi saran tersebut, Plt Walikota Medan mengapresiasi gagasan yang disampaikan Panglima Kosek Hanudnas.

Diakuinya, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan merupakan salah satu bukti keseriusan Pemerintah untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

“Dengan melaksanakan gotong royong secara rutin, maka dapat merubah mindset masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Akhyar.

Dalam silaturahmi tersebut turut mendampingi Plt Walikota Medan, yaitu Aspemsos Setda Kota Medan Musaddad MSi, Asisten Umum Renward Parapat, Kasat Pol PP M Sofyan dan Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Medan Suriono. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey