Home / Headline / Plt Walikota Apresiasi Seni Mural Swadaya Masyarakat

Plt Walikota Apresiasi Seni Mural Swadaya Masyarakat

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (keempat kiri) meninjau karya seni mural hasil swadaya masyarakat yang dibuat di salah satu tembok di pinggir Jalan Medan-Deli Tua, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Jumat (24/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/1 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi kreativitas masyarakat yang memiliki hobi seni mural untuk melukis obyek-obyek yang menggambarkan ciri khas Kota Medan dalam memperindah dan mempercantik daerah itu, seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh aparatur, baik kecamatan maupun kelurahan di Medan Johor tepatnya di Kelurahan Kedai Durian. Pak Lurah, Pak Kepling di bawah bimbingan Pak Camat telah membuat seni mural, sehingga menambah cantik Kota Medan,” kata Akhyar, Jumat (24/1).

Pernyataan itu diungkapkan Plt Walikota Medan di sela meninjau karya seni warga Kelurahan Kedai Durian yang telah menuangkan ide melalui mural dengan mengecat dinding di salah satu sisi Jalan Medan-Deli Tua.

Adapun tema yang di gambar adalah ikon Kota Medan, seperti Istana Maimun, gedung Balai Kota lama dan mobil angkutan kota di tahun 1970-an.

Akhyar menuturkan, kota yang indah dan cantik akan membawa dampak pada daya tarik pariwisata kota itu.

Karena itu, pihaknya berharap seluruh kecamatan juga terus mengembangkan beragam kreativitas untuk mempercantik Kota Medan melalui karya seni mural.

Manfaat cantik ini, menurut Akhyar, selain indah dilihat sekaligus diharapkan tidak ada lagi yang berani mengotori wilayah ini.

“Kalau tidak cantik, malah jadi tempat sampah. Jadi kita menjaga kebersihan Kota Medan, salah satunya adalah dengan membuat cantik Kota Medan seperti seni mural ini,” ujarnya.

Akhyar berharap seluruh kecamatan terus berbuat untuk mempercantik Kota Medan dengan cara seni mural.

“Tadipun di Denai sudah dibuat. Sekarang semua lingkungan sudah mulai buat mural-mural seperti ini dan semua ini adalah swadaya masyarakat. Saya ucapkan terima kasih untuk ini,” tambahnya.

Sebelum meninggalkan lokasi seni mural tersebut, Akhyar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis dan Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi
turut berwefie ria. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey