Home / Sports / PSMS Siap Tampil Maksimal Hadapi Penang FA

PSMS Siap Tampil Maksimal Hadapi Penang FA

Tim PSMS Medan berfoto bersama sebelum bertanding melawan Felda United Malaysia pada turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1). (Foto: LintasMedan/NC)

Medan, 17/1 (LintasMedan) – PSMS Medan akan berusaha tampil maksimal saat menjalani pertandingan melawan klub Penang FA Malaysia pada perebutan juara III turnamen sepak bola internasional Edy Rahmayadi Cup I tahun 2020 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/1).

“Saya tetap komit bermain maksimal besok. Anak-anak (pemain) harus bisa jalankan instruksi yang mau saya terapkan. Penang tim yang bagus, tapi kami juga harus bisa bermain cantik,” kata pelatih PSMS Philep Hansen kepada pers di stadion Kebun Bunga Medan, Jumat.

Meski peluang mengejar juara turnamen pramusim itu sudah tidak ada lagi, lanjut dia, PSMS masih punya harapan mengejar tempat ketiga.

Philip sudah berkomitmen dengan pemainnya untuk tampil maksimal bentrok dengan Penang FA, walaupun sedikit pesimistis bisa menang.

Para pemain PSMS yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 tahun 2020 itu, menurut dia, ingin menjadikan turnamen itu untuk menguji kemampuan pemainnya mendapat lawan yang levelnya di atas mereka.

Philip menambahkan, dirinya tidak ingin menerima hasil baik di Turnamen Edy Rahmayadi Cup, tetapi menelan hasil buruk pada kompetisi sesungguhnya.

“Buat apa kita juara di turnamen ini tapi gagal di Liga 2. Lebih bagus di sini gagal, tapi di Liga 2 kita berhasil. Tujuan kita kan jelas untuk kompetisi Liga 2, target ke Liga 1,” ujarnya.

Diakuinya, bagi PSMS sangat kecil kemungkinan bisa menjuarai turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020.

“Karena lawan kita berbeda kasta. Mereka punya pemain asing. Kita tidak punya. Belum lagi tim ini baru berjalan 12 hari,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS kalah 1-2 saat melawan Felda United Malaysia dalam laga pembuka Edy Rahmayadi Cup 2020, Kamis (16/1).

Kemenangan Felda United sekaligus mengantarkan klub Liga 2 Malaysia itu maju ke pertandingan final melawan Boeung Ket Kamboja, di Stadion Teladan, Sabtu (18/1). (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey