Home / Medan / Senam Ahoi Semarakkan Peresmian Medan Benteng Sport Club

Senam Ahoi Semarakkan Peresmian Medan Benteng Sport Club

Ratusan orang mengikuti senam Ahoi yang digelar pada acara peresmian Medan Benteng Sport Club di Lapangan Benteng, Jumat (10/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/1 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar meresmikan Medan Benteng Sport Club di Lapangan Benteng, Jumat (10/1) yang disemarakkan dengansenam Ahoi.

Tarian maupun senam Ahoi khas Medan mengkolaborasikan musik dan lagu Melayu dengan sejumlah tarian daerah di Sumatera Utara, antara lain Toba, Tapanuli Selatan dan Karo.

Senam Ahoi bersama ini turut diikuti Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ketua Bhayangkari Kota Medan Astrid Isir, Sekretaris Dispora Medan Azzam Nasution mewakili Plt Walikota Medan, Ketua Medan Benteng Sport Club Fitri Oktavia P Noya, Ketua Puan Melayu Junaidar dan sejumlah pengurus PKK Kota Medan.

“Keberadaan Medan Benteng Sport Club ini diharapkan ikut berperan memotivasi masyarakat untuk rajin berolahraga dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang ada di Kota Medan khususnya di Lapangan Benteng,” kata Ketua TP-PKK Kota Medan.

Diakuinya, saat ini semakin banyak masyarakat Kota Medan menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga.

“Tentunya hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan taman maupun ruang terbuka hijau untuk berolahraga,” kata Nurul.

Karena itu, ia mengajak segenap elemen masyarakat agar terus membudayakan hidup sehat dengan melakukan senam dan jalan santai maupun kegiatan olahraga lainnya yang dapat membuat tubuh sehat. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey