Home / Sports / Turnamen Sepakbola Edy Rahmayadi Cup 2020 Resmi Bergulir

Turnamen Sepakbola Edy Rahmayadi Cup 2020 Resmi Bergulir

Sekretaris PSMS Julius Raja (ketiga kanan) didampingi para manager klub peserta turnamen sepakbola internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 memberikan keterangan kepada pers di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (15/1). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 15/1 (LintasMedan) – Turnamen sepakbola internasional Edy Rahmayadi Cup dipastikan resmi bergulir dan diikuti empat tim yang akan berlaga di Stadion Teladan Medan, 16-18 Januari 2020.

“Turnamen ini diikuti empat tim yakni PSMS Medan selaku tuan rumah, Felda United dan Penang FA dari Malaysia serta Boeung Ket dari Kamboja,” kata
Sekretaris PSMS Medan Julius Raja, kepada pers di Medan, Rabu.

Ia menjelaskan, tiga tim dari Malaysia dan Kamboja sudah tiba di Medan untuk menjajal rumput di Stadion Teladan Medan.

PSMS selaku tuan rumah juga sudah menyatakan siap menghadapi tim dari luar negeri tersebut.

Bagi para pemain dari masing-masing peserta, kata Julius, turnamen yang akan dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi kompetisi di negara mereka.

“Turnamen ini bersifat persahabatan karena semua tim boleh melakukan pergantian hingga sebanyak tujuh pemain,” paparnya.

Disebutkannya, di Sumut sudah lama tidak digelar turnamen sepakbola berskala internasional.

Di tahun 1970-an hingga tahun 1997, lanjutnya, di Medan pernah rutin setiap tahun digelar turnamen internasional Marahalim Cup.

Manager PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, timnya siap mempersembahkan yang terbaik untk publik Medan karena turnamen itu juga dijadikan sebagai ajang pematangan sebelum menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Tentunya kami akan menampilkan permainan terbaik. Ini juga untuk menguji pantas atau tidaknya mereka bermain untuk PSMS. Kami butuh pemain yang memiliki semangat dan spirit tinggi serta punya hati untuk untuk PSMS,” ujarnya.

Sementara pelatih Felda United, Nizam Zamin, menyebutkan pihaknya membawa 25 pemain, termasuk lima di antaranya terdiri dari pemain asing.

“Kami tidak memasang target di turnamen ini, karena kami lebih fokus untuk memantafkan kekompakan para pemain menjelang bergulirnya liga,” katanya.

Manager FA Penang Ong Eng Hua, mengemukakan turnamen Edy Rahmayadi Cupi menjadi spesial bagi klub berjuluk “The Panthers” itu untuk menyeleksi para pemain sebelum mengikuti kompetisi di negaranya.

“Kami membawa 25 orang pemain, termasuk empat pemain asing yang terdiri dari tiga orang dari Brasil dan satu dari Korea,” tuturnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey