Home / Medan / PC NU Medan Peduli Magrib Mengaji

PC NU Medan Peduli Magrib Mengaji

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC-NU) Kota Medan, bersama para santri BKM Jami’ Al-Falah.(Foto:LintasMedan/akhmad syarifuddin berutu)

Medan, 12/2 (LintasMedan) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC-NU) Kota Medan
menyalurkan bantuan puluhan meja untuk Maghrib Mengaji di Masjid Jami’ Al-Falah Lingkungan 12 dan Masjid Baitul Hamdi Lingkungan 16 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli Kota Madya Medan, Selasa (11/2).

Bantuan diberikan sekaligus dalam rangka menyambut Harlah NU ke 94,

Ketua BKM Jami’ Al-Falah Rusdianto didampingi Lily Suryadi, menyampaikan terima kasih atas bantuan itu.

“Meja Maghrib Mengaji sangat berarti demi memperlancar proses belajar, sebab selama ini anak didik belajar menggunakan meja terbatas,” kata Rusdianto.

Dia berharap melalui bantuan ini akan menambah semangat belajar, meski dalam keterbatasan sarana semangat para santri dalam menimba ilmu juga tak pernah pudar.

Terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah santri yang ingin terus belajar mengaji.

Penyerahan bantuan digelar dalam senuah acara di Aula Masjid Jami’ Al-Falah, dihadiri 80 peserta didik Maghrib Mengaji, Pengurus PC NU Kota Medan, tokoh agama, masyarakat dan pemuda Medan Deli.

Selanjutnya Burhanuddin, SE selaku Ketua PC NU Medan mengatakan Islam adalah Agama yang Rahmatal Lil ‘Alamin yakni rahmat sebagian alam sesuai amanah yang telah dititipkan oleh tokoh-tokoh NU untuk selalu menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dasar pancasila dan menghormati Bhineka Tunggal Ika. “Oleh karena itu, perdamaian menjadi sangat penting untuk dibangun, “ucapnya.

NU, kata dia hadir guna meneguhkan persaudaraan Islam, persaudaraan sebangsa dan persaudaraan sesama ummat manusia dalam bingkai ahlus sunnah wal jamaah.

“PC NU Kota Medan senantiasa menyalurkan meja Maghrib Mengaji demi terwujudnya pendidikan Islami yang lebih baik,”tambahnya.(LMC-Arif)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey