Home / Medan / Akhyar Ajak Pelajar Pelihara Pohon

Akhyar Ajak Pelajar Pelihara Pohon

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi (Plt) Ketu TP PKK Nurul khyar Nasution (kedua kanan) melakukan penanam pohon pada acara peduli lingkungan, di halaman SMP Negri 7 Medan, Kamis (20/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/2 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan pelajar agar terlibat menjaga dan memelihara pohon untuk menyelamatkan bumi serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Walikota saat menghadiri acara Peduli Lingkungan di komplek SMP Negeri 7 Medan, Kamis (20/2).

“Sekali lagi saya ingin merangkul kita semua untuk ikut peduli dan berpartisipasi aktif dalam gerakan peduli lingkungan ini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua agar mau peduli dan berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri,” kata Akhyar.

Menurut dia, aksi peduli lingkungan yang digelar di SMP Negeri 7 Medan tersebut merupakan bagian dari upaya jangka panjang yang bertujuan untuk mengasah anak didik akan arti pentingnya penanaman pohon dan gotong royong guna mewujudkan Kota Medan yang bersih, indah dan nyaman.

Apalagi, lanjutnya, polusi udara di Kota Medan sat ini cenderung meningkat sehingga sangat penting untuk menanam sedikitnya satu bibit pohon.

Dengan demikian, kata dia, generasi mendatang dapat memetik hasilnya yaitu menikmati kualitas lingkungan yang semakin baik.

Aksi peduli lingkungan tersebut ditandai dengan penanaman bibit pohon markisa oleh Plt Walikota Medan bersama Plt Ketua TP PKK Kota Medan serta Kepala UPT SMPN 7 Medan Irnawati.

Selanjutnya, diserahkan sejumlah alat kebersihan berupa sapu, tong sampah serta pengki agar para siswa di sekolah tersebut lebih termotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Pada kesempatan itu, Akhyar didampingi beberapa pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan dan Kepala Divisi DDJ Kantor Pusat Bank Sumut Ahmad Feri Afandi, meresmikan pojok baca di SMP Negeri 7 Medan, guna mendukung gerakan literasi sekolah (GLS) yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey