Home / Medan / Aliran Sungai Bederah Masih Dipenuhi Material Proyek Tol

Aliran Sungai Bederah Masih Dipenuhi Material Proyek Tol

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau kondisi aliran Sungai Bederah di sekitar gerbang tol Helvetia Medan, Jumat (14/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/2 (LintasMedan) – Kondisi aliran Sungai Bederah di sekitar gerbang tol Helvetia Medan mengalami pendangkalan akibat tumpukan material di sejumlah titik, sehingga rentan membuat air sungai meluap dan menggenangi pemukiman penduduk di sekitarnya.

“Sisa-sisa material bangunan, batu-batu itu, menghambat aliran alir, sehingga air dari Perumnas Helvetia tidak bisa masuk,” kata Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution, di sela meninjau aliran Sungai Bederah di samping gerbang tol Helvetia, Jumat (14/2).

Dalam peninjauan itu, Akhyar menemukan adanya hambatan aliran air akibat sisa material pembangunan gerbang tol yang belum diangkat.

“Ini kita lihat problem hambatan aliran air di Sungai Bederah. Pada saat pembangunan gerbang tol Helvetia ini, ada sisa material yang tidak diangkat. Dan itu menyebabkan sangkutnya semua sampah-sampah,” ujarnya.

Ia berharap perusahaan pengelola proyek ruas tol tersebut segera mengangkut sisa material itu agar aliran air dari Perumnas Helvetia tidak lagi terhambat.

Menurut Akhyar, langkah ini harus dilakukan agar aliran air dapat berjalan lancar.

Untuk mempercepat proses normalisasi aliran sungai itu, pihaknya bersama Pemkab Deli Serdang dan PT Hutama Karya selaku pengelola proyek jalan tol Medan-Binjai, akan mengangkut batu-batu sisa material itu yang menghambat aliran air. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey