Home / Medan / Dirut Tirtanadi Tinjau Progres Pembangunan IPA Denai

Dirut Tirtanadi Tinjau Progres Pembangunan IPA Denai

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri (kedua kanan) meninjau pengerjaan pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) Denai, di Jalan Panglima Denai Medan, Kamis (27/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/2 (LintasMedan) – Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Sumatera Utara Trisno Sumantri meninjau progres pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) Denai yang terletak di Jalan Panglima Denai, Kamis (27/2).

“Pembangunan IPA Denai ini direncanakan selesai dan akan beroperasi pada akhir tahun 2020,” kata Trisno didampingi Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Sekretaris Perusahaan Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi dan Distribusi Muchri, Kadiv Produksi Andarianto dan Kadiv Keuangan PDAM Tirtanadi Syahrim.

Jika pembangunan IPA tersebut selesai dikerjakan, lanjutnya, para pelanggam PDAM Tirtanadi di Kecamatan Medan Denai serta Medan Tembung dan kawasan Mandala sekitarnya akan mengalami tambahan debit air.

IPA Denai diproyeksikan memiliki kapasitas produksi air bersih sebanyak 240 liter per detik.

Pada kesempatan itu, Trisno mengatakan PDAM Tirtanadi berkomitmen meningkatkan kinerja pelayanan melalui ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Komitmen PDAM Tirtanadi tersebut, kata dia, sejalan dengan salah satu program Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yaitu mewujudkan Sumut bermatabat.

Trisno menegaskan, pihaknya terus berbenah diri dengan melakukan penambahan produksi debit air melalui pembangunan IPA dan melakukan penambahan atau uprating kapasitas prosuksi air.

Penambahan kapasitas air bersih tersebut dilakukan melalui uprating IPA Sunggal dan IPA Delitua.

Selain itu, PDAM Tirtanadi akan terus melakukan trobosan serta upaya-upaya yang strategis untuk penambahan debit air bagi masyarakat pelanggan.

“Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan pembangunan dan perogram kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Trisno atas nama manajemen PDAM Tirtanadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas belum optimalnya pelayanan PDAM Tirtanadi.

“Dengan niat dan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran serta dukungan masyarakat, Insya Allah secara bertahap pada tiga tahun ke depan kebutuhan air bersih akan dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Hendra, salah seorang warga Jalan Panglima Denai, menyampaikan terima kasih kepada PDAM Tirtanadi membangun IPA.

“Kami merasa gembira sekali Tirtanadi membangun IPA ini karena akan menambah debit air di rumah. Selama ini, debit air ke rumah kami kecil,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey