Home / Medan / DPRD Sesalkan Banyak Aset Pemko Medan Lepas

DPRD Sesalkan Banyak Aset Pemko Medan Lepas

Medan, 25/2 (LintasMedan)- Kalangan anggota DPRD Sumut menilai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) lalai dalam mengelola sejumlah asset milik Pemko Medan.

Akibatnya sejumlah asset banyak yang telah beralih, salah satunya eks Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda.

“Kita beri waktu hingga dua minggu ini agar BPKAD mendata seluruh asset milik Pemko Medan,” kata Anggota Komisi III DPRD Medan, Hendri Duin pada rapat dengar pendapat dengan BPKAD, Selasa (25/2).

Tidak hanya itu, Menurut Hendri, aset Kota Medan hampir ada di setiap penjuru kota namun tidak terawat dan itu menjadi salah satu bentuk ketidakseriusan kinerja BPKAD.

“Kami sendiri yang ada di Komisi III, sampai saat ini tidak tahu mana-mana saja aset Kota Medan, tak pernah sekalipun bapak di BPKAD memberikan data kepada kami aset mana saja yang dimiliki oleh Pemko Medan,” sesalnya.

Jikapun terpublis dan muncul ke permukaan, kata Henri hanya karena aset itu bermasalah seperti lapangan Gajah Mada yang di Jalan Krakatau dan Jalan Gajah Mada , Gedung Warenhuis yang sempat di klaim orang lain dan sempat tak terurus dan masih banyak lagi.

Sementara itu Kepala BPKAD Kota Medan, Ahmad Syofyan, memaparkan tentang keberadaan aset Gedung Heritage . Ia menyampaikan akan ada revitalisasi gedung heritage di Kota Medan, khususnya di kawasan Kesawan. Namun, ia juga membenarkan, masih ada masalah terkait revitalisasi itu.

Anggota DPRD Medan Edriansyah Rendy minta BPKAD terlebih dulu menyelesaikan sejumlah persoalan aset Pemko Medan baru membahas soal gedung heritage.

“Memang dewan mendukung tapi saya minta BPKAD juga harus menyelesaikan dulu masalah-masalah aset yang ada di Kota Medan,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey