Home / Medan / Dubes Swiss Kunjungi Pemko Medan

Dubes Swiss Kunjungi Pemko Medan

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz, di Medan, Selasa (4/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/2 (LintasMedan) – Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz didampingi beberapa pimpinan perusahaan asal negara itu mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan diterima secara langsung oleh Pelaksana Tugas Walikota Medan Akhyar Nasution, Selasa (4/2).

Kunjungan tersebut guna membahas pengembangan potensi hubungan ekonomi antara Swiss dan Kota Medan.

“Selamat datang di Kota Medan. Kami berharap hubungan Indonesia dan Swiss akan lebih akrab melalui kerja sama perdagangan dan investasi antara keduanya,” kata Akhyar dalam jamuan makan siang yang digelar Pemko Medan di The Heritage Restaurant Grand Aston City Hall Hotel Medan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, Plt Walikota Medan menyerahkan tengkuluk atau topi khas adat Melayu dan cendera mata kepada Duves Swiss Kurt Kunz.

Pada kesempatan itu, Akhyar juga memaparkan sekilas profil Kota Medan yang merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia yang dihuni oleh penduduk beragam suku bangsa dan agama, namun semuanya hidup damai dan saling menghormati.

“Medan juga merupakan kota jasa dan perdagangan yang melayani pusat perdagangan di kawasan Indonesia bagian barat,” ujarnya.

Sebagai kota metropolitan, kata dia, Medan terus tumbuh dan berkembang dengan pesat salah satunya yaitu perkembangan infrastruktur kota berupa pembangunan sarana transportasi LRT.

“Dengan infrastruktur yang terus berkembang maka laju pertumbuhan ekonomi di Kota Medan juga semakin meningkat,” ucap Akhyar.

Sementara itu Duta Besar Swiss Kurt Kunz menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Pemko Medan.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal Kota Medan lebih dekat lagi sekaligus memperkenalkan sejumlah perusahaan asal Swiss yang sebelumnya telah mengembangkan kerja sama bisnis di Medan,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey