Home / Medan / Dukung Program “Yok Bikin Cantik Medan”, PT BGR Sumbang 50 Tempat Sampah

Dukung Program “Yok Bikin Cantik Medan”, PT BGR Sumbang 50 Tempat Sampah

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kanan) menerima bantuan fasilitas kebersihan berupa 50 unit tong sampah yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Divisi Regional I Lukas Rusdiono (kanan), di halaman kantor PT BGR Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (27/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/2 (LintasMedan) – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa logistik PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) memberikan bantuan fasilitas kebersihan berupa 50 unit tong sampah kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, guna mendukung program “Yok Bikin Cantik Medan”.

Tong sampah tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT BGR Medan Divisi Regional (Divre) I Medan Lukas Rusdiono kepada Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution di kantor PT BGR Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (27/2).

“Program “Yok Bikin Cantik Medan” bukan hanya sekedar ucapan, tetapi juga kerja nyata. Hari ini kita diberi wadah (tempat sampah), tugas kita adalah mewujudkan kebersihan itu secara bersama-sama,” kata Akhyar.

Pada kesempatan itu, Akhyar atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyampaikan apresiasi kepada PT BGR Divre I atas pemberian 50 unit tempat sampah guna mendukung terwujudnya program Yok Bikin Cantik Medan yang saat ini tengah gencar digelorakan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan pemberian tempat sampah dari PT BGR. Tentu ini sangat membantu kita menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Ia juga berharap tempat sampah yang diberikan tersebut dapat meningkatkan derajat kebersihan Kota Medan khususnya di wilayah Kecamatan Medan Marelan.

“Saya berharap tempat sampah ini dapat dirawat dan digunakan dengan baik dalam mendukung setiap kegiatan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Khusus kepada camat, lurah dan kepala lingkungan di Medan Marelan, Akhyar berpesan agar tempat sampah tersebut dapat diletakkan di titik-titik yang biasa menjadi lokasi warga mengumpulkan sampah rumah tangga sehingga memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Akhyar mengingatkan bahwa kebersihan adalah kebutuhan dan kebutuhan itu harus diwujudkan dengan semangat, komitmen dan kerja keras. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey