Home / Medan / Ketua DPRD Medan Harap Warga Beri Data Akurat Sensus Penduduk

Ketua DPRD Medan Harap Warga Beri Data Akurat Sensus Penduduk

Medan, 3/2 (LintasMedan) – Ketua DPRD Kota Medan Hasyim mengharapkan agar masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu memberikan data yang akurat dalam Sensus Penduduk (SP) secara online (daring).

“Saya berharap agar seluruh masyarakat serta pimpinan OPD termasuk camat, lurah dan kepala lingkungan berpartisipasi aktif mendukung penuh kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020,” katanya di Medan, Senin (3/2).

Hasyim mengemukakan harapan tersebut usai menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Enny Nuryani Nasution yang didampingi Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Medan, Wagiono, Kepala Seksi IPDS Joel Roy Peranginangin dan Kepala Seksi Neraca Wilayah, Syaiful Amri.

Menurut dia, kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 oleh petugas BPS Kota Medan tersebut dilaksanakan sebagai dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan khususnya di wilayah setempat.

Melalui kegiatan tersebut, kata Hasyim, seluruh lapisan masyarakat di Kota Medan perlu memberikan data yang benar dan akurat guna mewujudkan satu data kependudukan Indonesia.

Sebelumnya, Kepala BPS Kota Medan Enny Nuryani Nasution mengemukakan saat ini pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis sekaligus menjalin koordinasi, pemantapan dan evaluasi berbagai bidang pekerjaan terkait Sensus Penduduk Tahun 2020.

“Kami juga harapkan dukungan dari DPRD Kota Medan terkait pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang sudah dilaksanakan secara online sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey