Home / Medan / KONI dan Dispora Medan Diminta Tingkatkan Sinergitas

KONI dan Dispora Medan Diminta Tingkatkan Sinergitas

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (tengah) menerima audiensi sebagian pengurus KONI Medan 2020-2025 yang baru terpilih, di kantor walikota Medan, Selasa (25/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/2 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat agar senantiasa meningkat sinergitas dengan Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Medan terutama dalam memaksimalkan kinerja pembangunan olahraga di wilayah tersebut.

“Kepengurusan KONI Medan yang baru nanti akan lebih mempersiapkan program kerja yang dapat disinkronkan dengan kegiatan-kegiatan di bidang olahraga yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan,” katanya di Medan, Selasa (25/2).

Akhyar menekankan hal itu saat menerima pengurus KONI Kota Medan baru periode 2020-2025.

Ia mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban para pengurus KONI tergolong berat karena institusi yang menaungi seluruh cabang olahraga itu tidak dapat berjalan sendiri, sehingga perlu bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan yang terkait dalam upaya memajukan dunia olahraga Kota Medan.

Sinergitas KONI dan Dispora, menurut dia, memiliki aspek penting dalam merealisasikan sejumlah program pembinaan olahraga agar target untuk mewujudkan menjadi kota pencetak atlet andal dan profesional benar-benar dapat terwujud.

Akhyar menambahkan, pengembangan dan pembinaan potensi serta prestasi olahraga, perlu dikelola dan ditangani dengan sungguh-sungguh oleh KONI Kota Medan bersama Dispora setempat serta didukung partisipasi segenap insan olahraga, pemerhati, dan penggiat olahraga.

Karena itu, ia berharap pengurus KONI Medan di bawah kepemimpinan Edy Sibarani terus berupaya secara berkesinambungan melaksanakan program pembinaan atlet, salah satunya melalui penyusunan program jangka panjang untuk hasil yang lebih optimal.

“Saya berharap di bawah kepengurusan KONI yang baru ini dapat semakin membangkitkan semangat olahraga di Kota Medan sehingga kota Medan dapat menjadi kota atlet sesuai dengan yang kita inginkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Kota Medan Edy Sibarani mengundang Plt Walikota Medan agar turut menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kota Medan periode 2020-2025 pada 7 Maret 2020 mendatang.

“Kami mengundang Bapak Plt Walikota Medan agar berkenan hadir pada acara pelantikan pengurus KONI Kota Medan. Acara pelantikan tersebut akan dirangkai dengan ramah tamah dan pengenalan pengurus,” kata Edy. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey