Home / Medan / Medan Berencana Gelar Kejuaraan MMA Amatir

Medan Berencana Gelar Kejuaraan MMA Amatir

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan rombongan atlet tarung bebas atau mixed martial arts/MMA) asal Medan, di kantor walikota Medan, Rabu (19/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui instansi terkait berencana menggelar kejuaraan tarung bebas atau mixed martial arts/MMA) dalam upaya mendukung pembinaan atlet bela diri tersebut.

“Kita berencana melakukan pembinaan terhadap olahraga MMA ini salah satunya dengan menggelar event pertandingan,” kata Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution, saat menerima kunjungan rombongan atlet MMA asal Medan, di kantor walikota Medan, Rabu (19/2).

Apalagi, menurut dia, dewasa ini peminat dan atlet berbakat olahraga bela diri ini sudah cukup banyak di Medan.

Akhyar yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Zain Noval dan Kabag Humas Setda Kota Medan Arrahman Pane, menilai olahraga MMA ini sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya dalam melindungi diri.

“Dengan berlatih bela diri tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri kita apabila ada gangguan dari orang lain, bahkan kita juga dapat menolong orang lain yang dalam bahaya,” ujarnya.

donesia dinilai sebagai salah satu pasar terbesar kejuaraan tarung bebas (mixed martial arts/MMA)

Karena itu, pihaknya akan memberi perhatian untuk mengembangkan cabang olahraga tersebut.

Dalam kesempatan itu, Akhyar memberikan motivasi kepada para atlet MMA asal Kota Medan yang akan mengikuti pertandingan MMA One Pride di Jakarta.

Sementara itu salah seorang atlet MMA asal Kota Medan Brando memohon dukungan dari Pemko Medan terhadap para atlet yang akan bertanding di arena MMA One Pride.

Sebagian atlet MMA asal Medan yang akan tampil dalam kejuaraan berskala nasional itu akan bertanding untuk merebut sabuk juara.

“Kami berharap dukungan dari bapak Plt Walikota Medan karena kami akan bertanding untuk memperebutkan sabuk juara dari berbagai kelas,” kata Brando. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey