Home / Medan / MTs AL-Mahrus Medan Dorong Peningkatan Bakat Seni Pelajar

MTs AL-Mahrus Medan Dorong Peningkatan Bakat Seni Pelajar

Pimpinan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mahrus Medan Baharuddin (tengah) berfoto bersama para guru dan panitia penyelenggaran Pesta Kreatifitas Anak Indonesia Hebat, di Medan, Sabtu (15/2). (Foto: LintasMedan/Arif)

Medan, 15/2 (LintasMedan) – Madrasah Tsanawiyah Al-Mahrus Medan terus berupaya mendorong pelajar di sekolah tersebut agar terus berupaya mengembangkan minat dan bakat di bidang seni dan budaya, di antaranya dengan memfasilitasi penyelenggaraan Pentas Kreatifitas Anak Indonesia Hebat (Kasih) yang digelar sejak 13 Februari hingga 15 Februari 2020 dan diikuti puluhan madrasah se Kota Medan.

Kepala MTs Al-Mahrus Baharuddin, di Medan, Sabtu, berharap kepada siswa-siswi yang telah mengikuti pentas seni tersebut bisa lebih aktif dan semangat dalam mengembangkan bakat serta kreatifitasnya.

“Penyelenggaraan Pentas Kasih ini dinilai cukup baik dan memberikan banyak manfaat bagi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas mereka di bidang seni dan budaya,” ujarnya.

Pentas Kasih yang digelar di Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Deli tersebut juga sejalan dengan upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan kesenian di MTs Al-Mahrus Medan.

Sedangkan tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan ini, menurut dia, adalah menyiapkan generasi penerus yang berkemampuan tinggi, berkepribadian luhur, dan berakhlak mulia.

Dikatakanya, para siswa-siswi MTs Al-Mahrus Medan selain dibekali pendidikan agama, juga difasilitasi dan dimotivasi mengembangkan kreativitas seni.

“Melalui ajang kreatifitas seni ini, kita berharap alumni-alumni MTs Al-Mahrus Medan memiliki kemampuan dan daya saing, termasuk saat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” kata Baharuddin.

Sementara itu, Ketua panitia Pentas Kasih , Rendi Setiawan, berharap kegiatan tersebut mampu menjadi wahana untuk pembinaan dan pengembangan bakat dan minat, kreativitas, serta keterampilan pelajar di bidang seni.

“Kegiatan pentas seni merupakan salah satu upaya memotivasi peserta didik untuk terus berkreatifitas,” ujarnya.

Pentas Kasih itu mengangkat tema ‘Aksi Ajang Kreasi Seni Siswa-siswi MTs Hebat Bermartabat’.

Dalam pentas seni tersebut digelar berbagai jenis lomba, antara lain tahfidz quran, busana daerah, senam pramuka, vokal suara/solo, mewarnai pola dan dongeng dari kampung dongeng.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Medan, Yoserizal saat membuka kegiatan tersebut, mengemukakan bahwa pentas seni digelar untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa sekaligus mempererat silaturahmi antar sekolah/ madrasah di kota Medan.

“Penyelenggaraan Pentas Kreatifitas Anak Indonesia Hebat ini juga dimaksudkan untuk memotivasi para siswa-siswi MTs agar lebih giat lagi menekuni dan mengembangkan bakat seni sekaligus untuk meraih prestasi, sebagaimana jargon Madrasah Hebat Bermartabat,” tuturnya.

Acara pembukaan Pentas Kreatifitas Anak Indonesia Hebat itu turut dihadiri, Pengawas Madrasah Kemenag Kota MedanFarida Yusmini dan Ilhamsyah Lubis selaku Kasi Humas Polsek Medan Labuhan yang juga Pembina Yayasan MTs Al-Mahrus Medan. (LMC-Arief Berutu)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey