Home / Sports / Muchrid Nasution Kembali Pimpin PRSI Sumut

Muchrid Nasution Kembali Pimpin PRSI Sumut

Para peserta Musyawarah Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumut foto bersama dengan Ketua Pengprov PRSI Sumut terpilih periode 2019-2024 Muchrid Nasution, di Medan, Sabtu (1/2). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 2/2 (LintasMedan) – Muchrid Nasution secara aklamasi kembali terpilih memimpin pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara periode 2019 – 2024.

Dalam Musyawarah Provinsi PRSI Sumut di Medan yang berakhir Sabtu (1/2) malam, seluruh peserta dari 21 Pengcab yang hadir menyatakan sepakat mempercayakan induk organisasi olahraga aquatik itu kepada Muchrid Nasution yang sebelumnya memimpin pada periode 2014-2019.

“Proses pemilihan ketua pengprov PRSI Sumut berlangsung lancar dan demokratis meski sempat diwarnai interupsi dari beberapa peserta,” kata Yopie, mantan sekretaris umum Pengprov PRSI Sumut peride 2014-2019.

Sementara itu, Ketua Pengprov PRSI Sumut 2019-2024 Muchrid Nasution menyampaikan apresiasi kepada para peserta Musprov yang telah memberi kepercayaan penuh kepada dirinya untuk memimpin organisasi olahraga itu.

“Saya berharap seluruh pengurus olahraga ikut berperan aktif mengembalikan kejayaan Sumut dalam cabang olahraga renang,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sumut ini menekankan bahwa kejayaan Sumut dalam cabang renang hanya bisa kembali terwujud melalui dukungan dan kerja keras semua pihak.

“Saya juga merasa bangga atas perhatian gubernur Sumut Edy Rahmayadi terhadap upaya memajukan olahraga renang di daerah ini, termasuk dalam hal pentingnya mendatangkan pelatih dari luar negeri,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Sakiruddin mengingatkan seluruh pengcab PRSI di daerah ini agar lebih serius mengelola roda organisasi olahraga renang di daerahnya masing-masing.

“Saya merasa prihatin, masih banyak kabupaten/kota di Sumut yang belum memiliki data akurat tentang jumlah atlet renang, termasuk jumlah klub yang aktif,” ucapnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey