Home / Headline / PDIP Akan Rangkul Para Tokoh Hingga Siswa SD

PDIP Akan Rangkul Para Tokoh Hingga Siswa SD

Foto:LintasMedan/irma

Medan, 8/2 (LintasMedan) – Para pengurus dan kader PDIP diminta untuk bekerja keras mengembangkan partai khususnya di daerah- daerah yang kurang potensi suara.

“Di beberapa wilayah provinsi suara PDIP cenderung lemah, seperti, di Jawa Barat, Banten maupun Aceh. Begitu juga beberapa wilayah kabupaten/ kota di Sumut maupun beberapa kecamatan di Kota Medan, ” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Sumut, di Medan, Sabtu.

Hasto mengimbau dengan kondisi itu pengurus dan kader partai segera mencari para tokoh terbaik di wilayah tersebut untuk direkrut menjadi kader partai.

Dia meminta agar di setiap kegiatan-kegiatan PDIP untuk dimanfaatkan sebagai sarana rekrutmen para kader baru, mulai tokoh hingga siswa Sekolah Dasar.

“Bantu beasiswa para siswa ini agar mereka mampu menyelesaikan sekolahnya,” ucapnya.

PDIP, lanjut dia harus terdepan dalam memimpin untuk kemakmuran rakyat. Ia mengingatkan setiap kader harus memahami potensi tiap-tiap daerah dan kemudian mengembangkannya.

“Jangan di partai cuma untuk cari makan tapi pikirkan bagaimana menghidupi partai,” tegasnya.

Acara Rakerda PDIP dibuka dengan Upacara Nasional dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih.

Dalam Sambutannya Japorman menyampaikan bahwa, di Sumut akan ada 23 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak .

“Saat ini PDIP sedang melaksanakan survei bagi para calon yang mendaftar,” katanya.

Rakerda PDIP dihadiri anggota DPR RI, Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Bob Andika, Irmadi Lubis, Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Medan yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim, Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Pengurus DPD, DPC dan organisasi sayap partai.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey