Home / Medan / Pilkada Medan 2020, Dukungan terhadap Azwir-Latif Terus Mengalir

Pilkada Medan 2020, Dukungan terhadap Azwir-Latif Terus Mengalir

Ustadz Azwir Ibnu Aziz (kiri) dan ustadz Abdul Latif Khan (kanan). (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 16/2 (LintasMedan) – Dukungan masyarakat terhadap bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan Azwir Ibnu Aziz-Abdul Latif Khan untuk maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020 terus mengalir.

Dukungan itu terlihat dari banyaknya warga yang antusias menyambut setiap kedatangan ustadz Azwir Ibnu Aziz maupun ustadz Abdul Latif Khan pada kegiatan silaturahmi dengan masyarakat maupun sejumlah organisasi.

Pendiri Forum Komunikasi Persaudaraan Lubis se Dunia (FKPLS), H M Siddik Lubis di Medan, Minggu, mengungkapkan bahwa organisasi yang didirikannya itu siap mendukung dan memenangkan pasangan Azwir-Latif dalam Pilkada Kota Medan 2020.

“Kami (FKPLS) menginginkan ustadz Azwir Ibnu Aziz dan Abdul Latif Khan bisa menang dan memimpin Kota Medan lima tahun kedepan,” ucapnya.

Siddik menilai, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Medan yang akan maju melalui jalur independen tersebut merupakan sosok yang sederhana, rendah hati dan religi sehingga bisa memajukan pembangunan di Kota Medan.

“Kalau tidak salah ada enam pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan maju dalam Pilkada Medan melalui jalur independen, tetapi ustad Azwir dan Latif Khan ini yang menurut saya paling fenomenal,” ujarnya

Menurutnya, pasangan Azwir-Latif dinilai sangat fenomenal karena nama mereka tergolong baru mencuat dalam kontestasi Pilkada Medan, tetapi kehadiran mereka banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Bahkan, lanjut dia, banyak kelompok masyarakat di sejumlah kecamatan maupun kelurahan secara sukarela mendirikan posko pemenangan Azwir-Latif Khan sebagai wujud simpati dan dukungan kepada kedua da’i tersebut.

“Ustadz Azwir maupun Latif Khan selama ini tidak hanya dikenal sebagai da’i, tetapi juga sebagai pengusaha. Rekam jejak atau “track record” mereka sangat baik. Ustadz Latif Khan, misalnya, bagi kalangan ibu ibu pengajian pasti sudah tidak asing,” tuturnya.

Atas pertimbangan itu, kata Siddik, pihaknya secara sukarela mulai gencar mengumpulkan formulir berisi pernyataan dukungan terhadap Azwir-Latif Khan.

Pernyataan hampir senada juga diungkapkan sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok Arisan Kumango.
Para pengurus dan anggota kelompok arisan ini juga menyatakan siap menggalang dukungan suara dari segenap elemen masyarakat agar pasangan Azwir-Latif Khan bisa maju dan memenangkan Pilkada Medan 2020.

Sementara itu, Humas tim pemenangan Azwir-Latif, Erri Rahman yang ditemui di sela acara arisan itu mengucapakan terima kasih atas dukungan FKPLS dan Arisan Kumango.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga simpati dan dukungan yang disampaikan masyarakat terhadap bakal calon walikota dan wakil walikota Medan Azwir-Latif Khan menjadi amal ibadah kita,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey