Home / Headline / PSMS Diharap Lolos Liga I 2021

PSMS Diharap Lolos Liga I 2021

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) didampingi Dewan Pembina PSMS Kodrat Shah (kanan) dan Direktur Utama PT Pelindo 1 Dian Rachmawan (kiri) memperlihatkan jersey resmi yang akan dipakai para pemain PSMS selama kompetisi Liga 2 2020, seusai acara penandatangan sponsorship dengan PT Pelindo 1 di Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (27/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/2 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak masyarakat mendukung PSMS Medan yang akan berlaga dalam kompetisi Liga 2 tahun ini sekaligus berharap klub berjuluk Ayam Kinantan itu lolos ke Liga 1 tahun 2021.

“PSMS tidak berkaitan dengan politik dan mendukung PSMS adalah murni mendukung olahraga. Tolong dukung ini, jangan ada yang lain-lain,” kata Edy, usai menyaksikan penandatanganan kerja sama sponsorship antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 dengan PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis.

Dukungan langsung dari masyarakat Sumut, menurut dia, sangat dibutuhkan oleh para pemain asuhan pelatih Philip Hansen itu untuk menaikkan mental bertanding mereka.

Edy juga meminta seluruh pemain PSMS tampil dengan mengobarkan semangat juang tinggi selama bertanding di Liga 2 musim ini.

Ia menambahkan, PSMS harus berada minimal di posisi tiga klasemen Liga 2 Indonesia 2020 jika ingin promosi ke Liga I.

“Mari kita dukung dan doakan agar PSMS kembali lolos ke Liga 1 2021,” kata Dewan Penasehat PSMS itu.

Pada kesempatan itu, Edy menyampaikan apresiasi kepada PT Pelindo 1 yang merupakan sponsor pertama untuk PSMS di Liga 2 Indonesia 2020.

“Kita harapkan yang ada di Sumut atau pun luar Sumut yang bersimpati dan senang dengan PSMS silahkan berkontribusi melakukan sponsorship dengan PSMS. Terima kasih Pelindo 1, Saya yakin yang lain akan menyusul,” ujar Gubernur.

Kerja sama sponsorship antara PT Pelabuhan Indonesia dengan PSMS ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelindo 1 Dian Rachmawan dan Dewan Pembina PSMS Kodrat Shah.

Kerja sama tersebut berlaku hingga Liga 2 Indonesia 2020 berakhir.

Selama berada di Stadion Kebun Bunga, Edy juga menyempatkan melihat latihan para pemain PSMS serta memberikan semangat kepada para pemain agar bermain dengan baik, sehingga pada tahun 2021 bisa kembali ke Liga 1.

Sebelumnya, Manajer PSMS Muliyadi Simatupang berharap di tangan Philip Hansen PSMS bisa promosi atau naik kasta Liga 1 2021.

“Target kita jelas dan tidak ingin numpang lewat. Kita ingin lolos Liga 1. Kepada pelatih saya minta tetap berkoordinasi dengan penasehat teknis,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey