Home / Politik / Roby Agusman Ungkap Alasan Masuk Partai NasDem

Roby Agusman Ungkap Alasan Masuk Partai NasDem

Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Sidempuan Roby Agusman Harahap. (Foto: LintasMedan/Irma)

Padang Sidempuan, 19/2 (LintasMedan) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Padang Sidempuan Roby Agusman Harahap mengungkapkan beberapa alasannya memilih masuk partai dengan lambang berbentuk lingkaran biru yang dibalut warna jingga itu.

“Saya tertarik bergabung dengan NasDem karena gerakan perubahan dan restorasi Indonesia yang diusung dan dijalankan secara konsisten oleh partai ini,” katanya usai dilantik sebagai ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Sidempuan periode 2020-2024 oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, di gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Rabu.

Bahkan, menurut mantan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 dari PKPI ini, NasDem selama ini konsisten memperjuangkan perubahan nasib dan dan masa depan bangsa dan negara di tengah berkurangnya kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

Selain itu, ia menilai, NasDem merupakan partai yang sungguh-sungguh dalam mengekspresikan politik tanpa mahar.

Bagi para kader yang ingin maju dalam kontestasi pemilu, kata dia, politik tanpa mahar Partai NasDem tersebut tentunya menjadi salah satu langkah positif.

Roby mengakui bahwa NasDem merupakan salah satu parpol yang telah membuktikan diri berhasil menghantarkan banyak politisi muda maju ke DPRD dan DPR RI dalam Pemilu legislatif 2019.

Mencermati kebijakan dan kinerja NasDem tersebut, Roby akhirnya memutuskan bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Terkait dengan jabatan ketua DPD Partai NasDem Padang Sidempuan yang baru diembannya, Roby bertekad menjadikan partai tersebut meraih suara signifikan pada pesta demokrasi mendatang.

Dengan demikian, Partai NasDem kelak mampu berperan menjadi partai penentu dalam berbagai kebijakan pembangunan yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat di Padang Sidempuan.

Karena itu, ia menegaskan bahwa dirinya tidak menginginkan fungsionaris dan kader yang hanya setengah-setengah dalam bekerja melaksanakan konsep dan kebijakan pro rakyat Partai NasDem.

Sebab, katanya, hanya melalui tekad dan semangat kerja keras dari segenap pengurus dan kader, Partai NasDem akan meraih simpati masyarakat serta berpeluang meningkatkan jumlah perolehan suara yang sempat merosot pada Pemilu legislatif tahun 2019.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam kata sambutannya pada acara pelantikan ketua DPD Partai NasDem se Tapanuli bagian Selatan dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, mengatakan bahwa untuk menjadi bangsa yang besar, segenap elemen bangsa Indonesia harus bersatu menyamakan persepsi membangun kesadaran bersama dengan gerakan perubahan untuk restorasi Indonesia.

“Kita mulai dengan membangun kesadaran bersama dengan gerakan perubahan untuk restorasi Indonesia,” ujarnya dihadapan sejumlah pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem.

Surya menegaskan, restorasi butuh perubahan mendasar, menyeluruh, terpadu, serta melibatkan populasi dalam jumlah besar, sehingga mutlak dibutuhkn pengerahan energi berpikir yang kuat dan terarah, serta berjangka waktu panjang.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap menyongsong berbagai perubahan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey