Home / Headline / SMSI Cetak Rekor MURI

SMSI Cetak Rekor MURI

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus (kanan) menerima piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dari Chief Executive Officer (CEO) MURI, Jaya Suprana di Jakarta, Jumat (28/2). SMSI memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia karena dalam waktu tujuh setengah jam berhasil menyebarluaskan opini berjudul “Mendambakan Keadilan Sosial” yang dimuat oleh 571 media anggotanya dari Sabang sampai Merauke. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 28/2 (LintasMedan) – Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan penghargaan kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) karena telah mencetak rekor baru dalam buku Rekor MURI.

Rekor yang dicetak oleh SMSI adalah kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam memuat rubrik opini berjudul “Mendambakan Keadilan Sosial”.

“Hari ini kami anugerahkan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk Serikat Media Siber Indonesia karena hanya dalam waktu tujuh setengah jam, opini berjudul “Mendambakan Keadilan Sosial” yang disampaikan SMSI kepada anggota sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” kata Chief Executive Officer (CEO) MURI, Jaya Suprana di Jakarta, Jumat (28/2).

Disebutkan, capaian SMSI tersebut merupakan kali pertama dicapai oleh organisasi perusahaan media siber di Indonesia.

Ketua Umum SMSI Firdaus mengaku, penghargaan yang diperoleh SMSI tersebut tidak terlepas dari peran serta dan dukungan segenap pendiri, penasehat dan jajaran pengurus SMSI dari pusat hingga daerah.

“Terima kasih MURI, semoga pemberian penghargaan ini memberi semangat bagi seluruh pengurus dan anggota SMSI di pusat dan daerah dalam menatap peluang dan tantangan ke depan,” ucap dia.

Dimasa akan datang, lanjut Firdaus, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan pengurus SMSI, salah satunya adalah bagaimana SMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers, antara lain memiliki anggota paling sedikit 200 perusahaan media siber dan tersebar minimal di 15 provinsi.

“Anggota SMSI hingga saat ini sudah lebih dari 500 perusahaan, dan tersebar lebih dari 15 provinsi. Pengurus SMSI provinsi yang sudah lolos verifikasi faktual mencapai 19 pengurus provinsi dan ditambah satu pengurus pusat,” tuturnya. (LMC-03/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey