Home / Bisnis / Soft Launching Perumahan Sam City, Harga Perdana Rp200 Jutaan

Soft Launching Perumahan Sam City, Harga Perdana Rp200 Jutaan

Direktur Utama Sam City Willy Wu (kiri) dan Direktur Sam City David Sembiring (kanan) saling berjabat tangan usai melakukan pemotongan nasi tumpeng pada acara peluncuran awal atau soft launching Perumahan Sam City, di Medan, Kamis (6/1). (Foto: LintasMedan/NC)

Medan, 6/2 (LintasMedan) – Perusahaan pengembang Samera Propertindo di Medan, Kamis, secara resmi melakukan peluncuran awal atau soft launching perumahan Sam City dengan menawarkan harga perdana sebesar Rp200 jutaan setelah diberi diskon rata-rata Rp100 juta per unit.

“Sam City merupakan ikon hunian eksklusif bernuansa modern di kawasan Mariendal, Kabupaten Deli Serdang, karena dilengkapi berbagai fasilitas penting untuk keluarga,” kata Direktur Utama Sam City Willy Wu.

Kompleks perumahan Sam City yang berjarak lebih kurang 10 km dari pusat Kota Medan, lanjutnya, dilengkapi water park, kolam renang, play ground dan mural art yang semakin memperkaya estetika kawasan hunian tersebut.

Selain itu, Sam City juga memiliki creative park yang khusus didesain bagi penghuni komplek perumahan tersebut dengan dilengkapi fasilitas wifi dan perlengkapan multi media, sehingga sangat mendukung bila ingin melakukan meeting dan diskusi outdoor.

Willy memaparkan, tahap pertama pembangunan perumahan Sam City memiliki dua tipe, yaitu tipe Chester yang didesain modern minimalis dengan luas bangunan 55 meter persegi dan dibangun di atas lahan seluas 6 x 15 meter.

“Tipe Chester merupakan trend rumah minimalis yang juga cocok bagi kalangan milenial karena dipadukan unsur natural dan nuansa hijau taman, namun tetap terkesan dinamis,” tuturnya.

Tipe berikutnya adalah Madison yang khusus didesain bernuansa modern dan eksklusif dengan tipe bangunan 88 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 8 x 15 meter.

Tipe Madison dilengkapi tampilan luar yang megah dan mewah serta penataan ruang sangat fungsional.

Selama masa promo dalam rangka soft launching, tipe Madison sebelum diberi diskon Rp100 juta ditawarkan mulai dari harga Rp528 juta per unit.

Menandai soft launching perumahan modern tersebut, manajemen Sam City akan menyelenggarakan ‘special event’ berupa penjualan rumah di Plaza Medan Fair pada 10 Februari hingga 24 Februari 2020.

Kegiatan promo Sam City ini, kata Willy, sebagai komitmen untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hunian yang bermutu, nyaman, dan terjangkau.

Sangat strategis

Menurut Direktur Sam City David Sembiring, perumahaan Sam City berada di lokasi sangat strategis, yakni di Jalan Pantai Rambung atau lintas Mariendal, dan dapat diakses tiga jalan besar sekaligus yakni jalan lintas Patumbak, Deli Tua, dan Mariendal.

“Dari lokasi perumahan Sam City menuju pusat kota Medan dapat ditempuh 15 hingga 20 menit. Bahkan, melalui jalan lintas Patumbak, pintu tol Amplas-Sam City hanya ditempuh 10 menit,” paparnya.

Willy menambahkan, Sam City sangat layak dibeli dan dihuni karena dekat ke sejumlah lokasi penting yakni RSU Adam Malik, perguruan Prime One School, UISU, USU, dan dekat dengan kawasan Ringroad, sebuah pusat ekonomi baru di selatan kota Medan.

Sam City terletak di kawasan Mariendal yang berjarak lebih kurang 10 km dari pusat Kota Medan.

Kawasan itu, ujarnya, merupakan wilayah potensial untuk dikembangkan. Sejumlah perumahan juga sudah banyak terbangun di kawasan tersebut.

Pada tahap pertama, perusahaan akan membangun dan memasarkan sebanyak 177 unit rumah.

“Selama masa promosi soft launching, jumlah hunian Sam City yang sudah terjual sekitar 30 persen. Kami memperkirakan pada saat grand launching seluruh unit sudah terjual,” ujar David. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey