Home / Nasional / Tiga Warga Sumut Peserta Observasi Corona Tiba di Jakarta

Tiga Warga Sumut Peserta Observasi Corona Tiba di Jakarta

Prajurit TNI menyapa Warga Negara Indonesia yang telah menjalani observasi virus Corona saat hendak meninggalkan hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta, Sabtu (15/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/2 (LintasMedan) – Sebanyak tiga orang warga asal Sumatera Utara (Sumut) yang menjalani observasi virus Corona di Natuna, Kepulauan Riau, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (15/2) sore.

Tiga warga Sumut itu tiba di Jakarta setelah selama 14 hari menjalani observasi di Natuna bersama 235 orang Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya.

Para peserta observasi corona tersebut berangkat dari Natuna menggunakan tiga pesawat, dua pesawat Boeing dan satu pesawat Hercules TNI AU.

Kepala Dinas Kesehatan Peovinsi Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, menjelaskan, tiga warga Sumut yang menjalani observasi di Natuna terdiri dari satu orang mahasiswa dan dua orang lainnya pelancong.

“Warga di Sumut yang ikut dikarantina ada tiga orang. Satu orang mahasiswa dan dua orang lainnya pelancong. Mereka sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma dan disambut Kepala Kantor Perwakilan Sumut di Jakarta,” ujarnya.

Dua orang yang diobservasi, menurut Alwi, sudah dalam perjalanan menuju rumah keluarganya yang ada di Jakarta.

Sedangkan, satu orang lainnya akan dipulangkan ke Medan.

“Yang pelancong sedang menuju rumah keluarganya yang ada di Jakarta, dan yang mahasiswa rencana pulang ke Medan,” katanya.

Ketiga warga Sumut ini harus menjalani proses observasi bersama lebih dari 235 WNI asal Wuhan, China, lainnya.

Setelah dipulangkan dari Wuhan, mereka harus menjalani proses observasi di Natuna untuk memastikan tidak terjangkit virus Corona.

Informasi yang dihimpun, jumlah WNI yang dievakuasi sebanyak 238 orang, terdiri atas usia rata-rata 24 tahun, usia termuda lima tahun, usia tertua 64 tahun.

Jumlah laki-laki 80 orang (34 persen) dan perempuan sebanyak 158 orang. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey