Home / Headline / Anggota DPRD Sumut PDP Covid-19 di RSUP H. Adam Malik

Anggota DPRD Sumut PDP Covid-19 di RSUP H. Adam Malik

Gedung DPRD Sumut disemprot Disinfektan Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Kamis, 19/03 (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 20/3 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumut Aulia Rizky Aqsa dikabarkan masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUP H Adam Malik. Kabar ini beredar di kalangan wartawan melalui WhatsApp.

Pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua DPRDSU Harun Mustafa Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Sekretaris Dewan Erwin Lubis, Jumat (20/3) menyampaikan klarifikasi atau penjelasan ke sejumlah wartawan.

“Mungkin pertama saya yang akan memberikan penjelasan, sebab saya Wakil Ketua dari Gerindra dan Aulia merupakan anggota Gerindra. Benar dia beberapa hari ini merasa badannya panas, dia cek ke dokter tapi belum tentu dia positif Corona,” kata Harun Mustafa.
Sikap Aulia ini diapresiasi Harun Mustafa. Sebab, Aulia bersedia diisolasi.

“Tapi kebetulan panas dia lebih kurang 38, diminta diisolasi dia bersedia, sehingga kita apresiasi orang seperti dia, begitu juga dengan kawan-kawan lain yang merasa badannya panas juga diharapkan memeriksakan diri,” imbuhnya.

Dia mengaku Aulia saat ini telah menjalani isolasi di RSUP Adam Malik. “Sudah empat hari lalu dia di sana sekarang tinggal menunggu hasilnya kalau tidak salah hari ini keluar atau besok.

Namun kondisi dia hingga tadi barusan kita bertelepon langsung, dia menyatakan dirnya sudah tidak demam lagi dan hanya menunggu hasilnya saja,” ujar Harun.

Harun mengaku mengapresiasi sikap proaktif Aulia yang bersedia memeriksakan dan mengisolasi dirinya ke RSUP Adam Malik.

“Untuk seluruh Sumatera Utara kita harapkan agar melakukan langkah seperti Aulia bersedia memeriksakan diri demi mengurangi penyebaran virus ini. Bahkan dia juga berbesar hati memgasih tahu ke kawan-kawan tolong agar dicek juga,”

“Tapi Alhamdulilah sampai sekarang kawan-kawan tidak ada yang demam, batuk batuk dan bersin bersin,” kata wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Tabagsel ini.

Lebih lanjut Harun mengaku kejadian dialami Aulia ini semakin membuktikan bahwa tugas dewan itu sangat beresiko dalam persoalan virus Corona ini. “Inilah resiko kami terima konsekuensinya. Tugas tugas selama ini bukan berarti tidak beresiko bahkan beresiko tinggi,” paparnya.

Aulia Rizky merupakan anggota Komisi D DPRD Sumut. Terakhir, Komisi D DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Manado Sulawesi Utara. Kunjungan kerja tersebut dilakukan bersama Dinas ESDM dan Lingkungan Hidup Provsu ke DPRD Sulawesi Utara.

Di dalam jadwal, Kunker mereka membahas pengelolaan limbah dan regulasi terhadap kerusakan lingkungan. “Iya, terakhir kemarin kalau tak salah Kunker ke Manado,” kata Ketua Baskami lagi. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey