Home / Medan / ASN Pemko Medan Berjemur untuk Hindari Virus Covid-19

ASN Pemko Medan Berjemur untuk Hindari Virus Covid-19

Sejumlah aparatur sipil negara berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mencegah penularan wabah COVID-19, di halaman Balai Kotan, Selasa (31/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 31/3 (LintasMedan) – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di kantor wali kota Medan, Selasa (31/3), berjemur di bawah sinar matahari demi meningkatkan daya tahan tubuh di tengah wabah virus corona.

Siaran pers Humas Pemko Medan, menyebutkan, aktivitas tersebut dilakukan para ASN Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan sejak pukul 10.00 hingga 10.30 WIB.

Kegiatan itu turut diikuti sejumlah pejabat eselon II dan III Pemko Medan, antara lain Kepala Inspektorat Ikhwan Habibi Daulay, Kepala BKD dan PSDM Muslim Harahahap, Sekretaris BKD dan PSDM Baginda P Siregar, Kabag Humas Arrahman Pane, dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ahmad Basyararuddin.

“Kita coba memanfaatkan panas matahari untuk berjemur. Berdasarkan penjelasan ahli kesehatan, berjemur mulai pukul 10.00 WIB sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Selama berjemur, sebagian besar ASN saling berkomunikasi seputar pekerjaan dan kondisi kesehatan disertai dengan gurauan sehingga suasana menjadi lebih akrab.

Suasana rileks juga terus berupaya dibangun guna menghilangkan rasa cemas terhadap ancaman penularan virus COVID-19 di Kota Medan.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, di sejumlah titik kawasan kantor wali kota Medan saat ini telah disiapkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer.

Selain itu, setiap orang yang masuk ke Balai Kota Medan wajib diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan digital thermo gun oleh petugas Satpol PP.

Sebagaimana diketahui, virus Covid-19 menginfeksi manusia ketika daya tahan tubuhnya lemah.

Kasus virus corona terus meningkat setiap hari. Segala upaya sedang masyarakat lakukan untuk mencegah penularannya.

Salah satu caranya adalah dengan berjemur sinar matahari pagi.

Membiasakan diri berjemur di tengah pandemi coronan efektif dilakukan selama minimal 15 menit setiap hari pada pagi atau sore hari. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey