Home / Medan / DPRD Minta Pemko Medan Gerak Cepat Bantu Warga

DPRD Minta Pemko Medan Gerak Cepat Bantu Warga

Hasyim (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 26/3 (LintasMedan) – Ketua DPRD Medan Hasyim mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk bergerak cepat membantu perekonomian warga yang ikut terdampak akibat virus corona.

Sumber anggaran bantuan, kata Politisi PDIP ini saat dihubungi wartawan, Kamis (26/3) bisa diambil atau mengurangi dari beberapa sektor yaang dianggap tidak terlalu mendesak.

“DPRD Medan sangat mendukung bila Pemko Medan cepat mengambil kebijakan mengurangi beberapa pos anggaran untuk membantu masyarakat. Kebijakan ini juga sesuai dengan intruksi pemerintah dan pemberian bantuan bisa segera dilakukan termasuk dari APBD,” tegasnya.

DPRD, kata Hasyim juga berharap Pemko Medan transparan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat termasuk para pekerja harian yang merasakan dampak ekonomi akibat virus corona.

Ia menyambut positif intruksi Presiden Joko Widodo agar pemerintah setempat turut membantu masyarakat dan para pekerja harian yang terkena dampak dari virus tersebut.

“Jadi DPRD minta agar Pemko Medan bisa menjalankan program bantuan dengan transparan,” ucapnya.

Dengan langkah tersebut, kata Hasyim diharapkan masyarakat terutama pekerja harian bisa terbantu.

Hasyim mengaku menyadari wabah virus corona menjadikan sejumlah sentra ekonomi terganggu akibat imbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Saat ini mulai dari pedagang, buruh pabrik dan sejumlah pekerja di mall harus di rumah. Begitu juga penarik betor, supir angkot, hingga ojek online benar-benar merasakan dampak dari situasi ini,” ucapnya.

Ia minta Walikota Medan segera mendata warga yang benar-benar pantas menerima bantuan dan sistem
pendataan harus melibatkan camat, lurah hingga kepala lingkungan.

Hasyim berharap setiap wilayah yang dilakukan pendataan bisa menyampaikannya dengan valid.

“Jangan sampai bantuan justru menimbulkan gejolak,” ucapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey