Home / Medan / HUT ke-16 PFI Medan, Akhyar Ikut “Hunting” Foto

HUT ke-16 PFI Medan, Akhyar Ikut “Hunting” Foto

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengikuti kegiatan hunting foto yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan, di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/3 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memanfaatkan momentum kegiatan lomba foto “on the spot” untuk “hunting” foto ke sejumlah objek bangunan bersejarah di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan itu berlangsung dalam rangka menyemarakkan HUT ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/3).

“Fotografi merupakan hobby saya sejak lama, karena melalui foto kita bisa menceritakan masa kini dan akan menjadi cerita dimasa lalu,” ujarnya.

Akhyar mengabadikan sejumlah objek yang dijadikan lokasi hunting foto, di antaranya bangunan bersejarah di Kesawan yang merupakan salah satu kawasan heritage di Medan.

Ia menilai kawasan heritage di Medan memiliki desainb bangunan yang sangat indah dan apabila ini dikelolah dengan baik maka dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Medan.

“Secara visual bangunan heritage di kota Medan sangat luar biasa indah, saya mengatakan bahwa ini adalah harta karunya kota Medan karena itu kami akan melakukan revitalisasi terhadap kawasan heritage,” ucap dia.

Karena itu, pihak Pemko Medan akan membicarakan rencana tersebut dengan seluruh pemilik gedung untuk menata kawasan heritage ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kota Medan.

Selain melakukan hunting foto ke kawasan heritage, Plt Wali Kota juga mengabadikan kegiatan car free day yang sedang berlangsung di kawasan Lapangan Merdeka Medan.

“Kawan-kawan pewarta foto Medan harus mengeksplore seluruh yang ada di kota Medan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kota Medan ini sangat cantik,” ujar Akhyar.

Karena itu, ia mengajak para pewarta foto dan segenap warga Medan untuk ikut berperan aktif mempercantik Kota Medan.

Sebelumnya Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengajak segenap anggotanya agar meningkatkan kreativitas sekaligus turut berkontribusi memberikan pesan visual secara positif kepada masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kompetensi dan kreativitas, perkuat silaturahim dan bersatu dalam fotografi,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey