Home / Bisnis / Investasi Emas Pilihan Terbaik

Investasi Emas Pilihan Terbaik

Nara sumber Tony Desiyanto (Pawning Group BSM Pusat sekaligus Fasilitator Praktisi Emas) berbicata dalam Seminar Perencanaan Keuangan Berbasis Emas di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (13/3). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 13/3 (LintasMedan) – Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar Seminar Perencanaan Keuangan Berbasis Emas di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (13/3). 

Seminar Emas Area Medan Kota dan Area Medan Raya tersebut menghadirkan narasumber Wachjono (Area Manager Medan Kota), Arie Darma Permana (Area Manager Medan Raya) dan Tony Desiyanto (Pawning Group BSM Pusat sekaligus Fasilitator Praktisi Emas).

Wachjono mengatakan investasi emas menjadi alternatif yang aman di tengah krisis ekonomi global yang melanda saat ini khususnya logam mulia. Nilai emas pun cenderung meningkat dalam jangka panjang dan bisa memberikan tingkat pengembalian yang menguntungkan.

Dari segi harga, lanjutnya emas cenderung relatif stabil. Pada dua tahun lalu harga emas sekitar Rp 400 ribu per gram dan sekarang ini sudah tembus di angka Rp 816 ribuan per gram.

Ia juga meyakini, saat ini tidak ada satupun negara di dunia ini yang dinilai terbebas dari tekanan pasar keuangan. Dan tidak ada satu negara yang menjanjikan keuntungan serta terhindar dari penyebaran virus corona.

Setidaknya ada satu produk investasi yang justru mengalami kenaikan. Yakni, emas logam mulia.

“Harga emas tidak ditentukan pemerintah tetapi oleh pasar. Emas sudah menjadi safe investment (investasi aman) bagi investor saat mengalami krisis,” katanya.

Untuk memudahkan nasabah dalam berinvestasi emas logam mulia, kata dia, pihaknya menyediakan logam mulia yang diproduksi dari aneka tambang. Logam mulia atau emas yang disediakan mulai dari 1 gram, 100 gram, 250 gram dan seterusnya.

Selain itu, lanjutnya, nasabah hanya membayar uang muka minimal 20% dari harga perolehan emas.

Area Manager BSM Medan Raya, Arie Darma Permana mengimbau, bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas harus berhati-hati. Jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang tidak jelas dari lembaga tertentu.

“Agar lebih aman, beli emasnya itu di Bank Syariah ataupun lembaga yang terpercaya,” pungkasnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey