Home / Medan / KONI Medan Diminta Tingkatkan Pembangunan Mental Atlet

KONI Medan Diminta Tingkatkan Pembangunan Mental Atlet

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution berfoto bersama dengan para pengurus KONI Medan periode 2020-2024 yang baru dilantik di Medan, Sabtu (7/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/3 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat meningkatkan program pembangunan mental atlet guna meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami menyadari untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga bukan hanya dibutuhkan kemampuan skill atau fisik, namun juga mental,” kata Akhyar pada acara pelantikan pengurus KONI Kota Medan periode 2020-2024 di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (7/3).

Pengurus KONI Kota Medan yang dilantik, terdiri dari Eddy Sibarani sebagai ketua, Suriadi (sekretaris) dan bendahara Endi.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara serta sejumlah bidang dan seksi lainnya.

Menurut dia, penggemblengan mental atlet tidak dapat dipandang remeh sehingga mutlak dibutuhkan upaya menjadikan para atlet untuk senantiasa terpacu merebut berprestasi.

Sebab, lanjutnya, tanpa memiliki mental yang tangguh, atlet kerap kali merasa lemah ketika menghadapi ajang kejuaraan tingkat nasional, bahkan internasional.

Selain pengurus KONI, kata Akhyar, tugas pembinaan mental atlet itu sesungguhnya terletak pada para pelatih sebagai kuncinya.

“Menjadikan Medan kota atlet bukanlah mimpi. Di era tahun 1970 hingga 1980-an kita pernah berjaya dalam Pekan Olahraga Nasional. Itu artinya Medan sebenarnya memiliki banyak atlet yang berbakat, handal dan mumpuni,” ujar Plt Wali Kota.

Karena itu, ia berpesan kepada seluruh pengurus KONI Kota Medan maupun kecamatan yang baru dikukuhkan agar senantiasa bekerja keras, ikhlas dan tuntas serta komitmen penuh dibutuhkan dalam memajukan olahraga di daerah tersebut.

“Kita berharap para pengurus KONI Kota Medan periode 2020-2024 mampu membawa perubahan serta mampu melahirkan ide, gagasan dan semangat juang yang besar demi kejayaan olahraga Kota Medan,” kata Akhyar. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey