Home / Headline / Bupati Sergai Apresiasi Dukungan Regal Springs Indonesia Perangi Covid-19

Bupati Sergai Apresiasi Dukungan Regal Springs Indonesia Perangi Covid-19

Pemkab Sergai menerima bantuan dari Regal Springs Indonesia berupa 5000 masker, 15 alat pelindung diri, 2000 sabun cuci tangan dan 500 paket daging ikan Tilapia ukuran 500 gram di pos komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Serdang Bedagai di Sei Rampah, Senin (13/4).(Foto:LintasMedan/ist)

Sergai, 14/4 (LintasMedan) – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman menyampaikan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia atas dukungannya dalam memerangi wabah virus corona COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal tersebut disampaikan Soekirman saat menerima bantuan dari Regal Springs Indonesia berupa 5000 masker, 15 alat pelindung diri, 2000 sabun cuci tangan dan 500 paket daging ikan Tilapia ukuran 500 gram di pos komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Serdang Bedagai di Sei Rampah, Senin (13/4).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia atas dukungannya dalam penanganan Covid19 di Kabupaten Serdang Bedagai. Semoga Aqua Farm sukses selalu,” kata Soekirman.

Dijelaskannya, saat ini di Kabupaten Serdang Bedagai belum ada kasus positif Covid19 dan dirinya berharap dengan kerjasama semua pihak maka Kabupaten Serdang Bedagai tetap terbebas dari penularan penyakit Covid19.

“Kita terus galakkan kegiatan-kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid19 sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit ini,” papar Soekirman.

Sementara itu Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia Dian Octavia menyampaikan bahwa Regal Springs Indonesia giat bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam penanganan Covid19.

“Hari ini kami menyerahkan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai berupa perlengkapan medis dan bahan pangan berupa daging ikan. Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid19,” kata Dian.

Dijelaskannya, selain bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Regal Springs Indonesia juga sudah menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba dan Simalungun.

Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba berupa 5.000 masker, 20 alat pelindung diri, 20 thermometer genggam dan 8 tempat cuci tangan portabel.

“Kami juga bekerjasama dengan Puskesmas dan pemerintah kecamatan dalam melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian Program KAMI PEDULI untu Covid19,” kata Dian.

Sementara itu External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia Kasan Mulyono mengatakan, sejak mengaktifkan Rencana Penangan Risiko Covid19, perusahaan telah melaksanakan pelbagai upaya pencegahan Covid19 di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitarnya.

“Perhatian utama kami adalah keselamatan karyawan dan masyarakat sekitar kami. Karena itu kami secara terus menerus berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam upaya-upaya pencegahan dan edukasi terkait Covid19,” tutur Kasan.

Regal Springs Indonesia mengoperasikan pengolahan ikan Tilapia di Kabupaten Serdang Bedagai dengan produk fillet ikan untuk pasar ekspor dan dalam negeri sejak 1999 dengan mempekerjakan sekitar 2500 karyawan yang sebagian besar direkrut dari masyarakat sekitar.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey