Home / Medan / Cegah COVID-19, Pemko Medan Gencar Bubarkan Kerumunan Massa

Cegah COVID-19, Pemko Medan Gencar Bubarkan Kerumunan Massa

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama personel tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan memantau aktivitas masyarakat di Kecamatan Medan Marelan, Minggu (5/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/4 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan gencar membubarkan kerumunan orang di luar rumah selama masa pandemi wabah virus corona atau COVID-19.

Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Minggu (5/4), memimpin langsung pembubaran massa dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Kawasan Medan Marelan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebelum melakukan himbauan dan pembubaran massa, Plt Wali Kota Medan memimpin apel Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di halaman kantor camat Medan Marelan, Minggu (5/4).

Kegiatan itu dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus corona.

“Guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan berkumpul,” kata Akhyar.

Akhyar mengungkapkan bahwa di kawasan Kecamatan Medan Marelan masih banyak warga yang berkumpul di tengah pandemi COVID-19, seperti di pusat perbelanjaan, kafe, toko dan warung.

“Masih banyak masyarakat di wilayah ini yang belum menyadari akan bahaya virus COVID-19 dan mereka tidak mengindahkan himbauan dari Pemerintah untuk melakukan social distancing,” ujarnya.

Untuk meminimalisir jumlah penderita COVID-19, pihaknya mengajak masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak fisik atau social distancing.

Namun, belum semua masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu mengikuti imbauan Pemerintah untuk tetap berada di rumah selama beberapa minggu. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey