Home / Nasional / Makamkan Jenazah Covid-19 Terlantar, Kapolri Beri Hadiah Sekolah bagi Bripka Jerry

Makamkan Jenazah Covid-19 Terlantar, Kapolri Beri Hadiah Sekolah bagi Bripka Jerry

Bripka Jerry Tumondo. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 13/4 (LintasMedan) – Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memberi penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Bripka Jerry Tumondo berupa kesempatan belajar di Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Penghargaan itu diberikan karena Jerry telah memakamkan jenazah pasien Covid-19 yang terlantar. Idham sendiri yang langsung memberi penghargaan tersebut melalui video call WhatsApp dengan Jerry, Senin (13/4).

“Seluruh anggota Polri bangga sama ketulusan dan keikhlasan kau bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,” kata Idham

Idham kemudian bertanya apakah Jerry sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Pertanyaan itu dijawab Jerry dan mengungkapkan bahwa ia memiliki tiga anak.

Selanjutnya, Idham menanyakan perihal pangkat dan apakah Jerry sudah memenuhi kriteria untuk melanjutkan sekolah.

Jerry pun mengaku sudah dapat melanjutkan sekolahnya. Idham kembali bertanya, “Sudah berapa kali daftar (sekolah perwira)?”.

“Siap, belum pernah jenderal,” jawab Jerry.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri mengaku akan membuat surat telescoting agar Jerry dapat melanjutkan sekolah perwira melalui jalur khusus.

“Nanti tahun depan masuk SIP ya, sampaikan sama istri, kapolsek, dan kapolres, bilang tadi Kapolri telepon saya, nanti besok surat (telescoting) saya kirim ke kapolda ya,” ucap Idham.

Sebelumnya diinformasikan, Polri mengingatkan sanksi hukum bagi mereka yang menghalang-halangi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

“Karena memang kalau kita melakukan blokade, melakukan penolakan, itu ada efek hukumnya di situ,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono melalui siaran langsung di akun Facebook Divisi Humas Polri, Senin (13/4). (LMC-03/KC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey