Home / Medan / Pemko Medan Salurkan Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak COVID-19

Pemko Medan Salurkan Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak COVID-19

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyerahkan beras secara simbolis kepada perwakilan kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pembatasan sosial atau social distancing selama pandemi COVID-19, di gudang Bulog Jalan Mustafa Medan, Sabtu (4/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/4 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pembatasan sosial atau social distancing selama pendemi COVID-19.

Siaran pers Humas Setda Kota Medan, menyebutkan, total bantuan yang disalurkan kepada masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah tersebut sebanyak 980 ton beras.

“Ini stimulus yang diberikan Pemko Medan kepada masyarakat, yang mana masyarakat mendapatkan 5 kg beras untuk setiap kepala keluarga,” kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menyerahkan beras secara simbolis kepada para Camat di gudang Bulog Jalan Mustafa Medan, Sabtu (4/4).

Paket bantuan tersebut diberikan secara bertahap melalui masing-masing kelurahan dengan harapan dapat membantu masyarakat yang terdampak penyebaran wabah virus corona.

Kriteria masyarakat yang mendapatkan bantuan beras yaitu masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat dampak penyebaran virus corona seperti pedagang, dan masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Jadi kami minta masyarakat yang diluar dari kriteria tersebut agar memahami dan saling mengerti demi kita bersama.”pesan Plt Wali Kota Medan.

Melalui bantuan yang diberikan ini Plt Wali Kota Medan berharap masyarakat yang terdampak langsung terhadap virus corona ini dapat terbantu.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat agar tetap tenang dan berada di rumah.” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey