Home / Headline / Regal Springs Indonesia dan Pemkab Kerjasama dalam Penanganan Risiko Covid-19

Regal Springs Indonesia dan Pemkab Kerjasama dalam Penanganan Risiko Covid-19

Regal Springs Indonesia (RSI) melalui Program Keberlanjutan KAMI PEDULI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (pemkab) di Toba, Samosir, Simalungun dan Serdang Bedagai memberikan sejumlah bantuan dalam upaya penanganan risiko Covid-19 di masyarakat setempat. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 8/4 (LintasMedan) – Regal Springs Indonesia (RSI) melalui Program Keberlanjutan KAMI PEDULI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (pemkab) di Toba, Samosir, Simalungun dan Serdang Bedagai melakukan penanganan risiko Covid-19 di masyarakat setempat.

“Sejak kami mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 Regal Springs Indonesia pada Pebruari, kami juga telah menyesuaikan Program Kemasyarakatan KAMI PEDULI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk menjalankan program-program penyadaran tentang COVID-19,” kata Dian Octavia selaku Community Affairs Senior Manager RSI, Rabu (8/4) di Parapat, Sumatera Utara, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulisnya.

“Kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar sama pentingnya dengan kesehatan dan keselamatan karyawan kami. Karena itu upaya kami tidak terbatas di dalam fasilitas-fasilitas perusahaan namun juga ditujukan ke masyarakat setempat,” kata Dian.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama dengan dinas kesehatan setempat meliputi pembagian sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan dan bahan-bahan edukasi.

“Kami telah bertemu dengan Bapak Bupati Serdang Bedagai dan Bapak Bupati Toba untuk mengkoordinasikan upaya-upaya rencana penanganan risiko Covid-19. Kami tengah memesan masker wajah, alat pelindung diri untuk petugas kesehatan dan termometer genggam untuk disumbangkan kepada pemerintah kabupaten-kabupaten tersebut,” kata Dian.

Dian mengatakan, Regal Springs Indonesia mengoperasikan sarana budidaya dan pengolahan Tilapia bertanggung jawab di Sumatra Utara dan Jawa Tengah.

“Perusahaan juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di desa-desa sekitar perusahaan dan memasang spanduk serta poster di papan-papan pengumuman,” tambahnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey