Home / Peristiwa / Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Banjir Bandang Sibiru-biru

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Banjir Bandang Sibiru-biru

Daerah aliran Sungai Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang. (Foto: LintasMedan/dok)

Deli Serdang, 15/4 (LintasMedan) – Tim SAR Basarnas Medan kembali melanjutkan pencarian korban yang diduga hilang saat banjir bandang melanda Sungai Sibiru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (14/4) sore.

“Operasi SAR hari ke dua melibatkan aparat TNI/Polri dan warga setempat,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini masih menggunakan satu perahu rafting milik kantor SAR Medan dan masih menunggu perahu lainnya dari Ditsabhara Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Hingga pagi ini alat utama yang kita gunakan masih satu perahu rafting dari Kantor SAR Medan, namun begitu kita masih menunggu perahu rafting dari Ditshabara Polda Sumut yang sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Proses pencarian korban dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personel yang dibagi dalam dua sektor kerja, yakni menggunakan perahu rafting dan melalui scouting darat menelusuri daerah aliran Sungai Sibiru-biru.

Lebih lanjut, ia menerangkan saat ini kondisi debit air di sepanjang Sungai Sibiru-Biru sudah mulai surut.

“Hingga pagi ini debit air sungai sudah turun, namun demikian kita tetap waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan dan semoga korban segera bisa diketemukan,” ujar Toto.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang kawasan bantaran Sungai Simeme Sibiru-biru sehingga mengakibatkan dua orang hanyut terbawa arus.

Korban hanyut diketahui seorang pekerja bendungan bernama Roy Syapuhtra (24) warga Desa Rumah Gerat Kecamatan Sibiru-biru.

Sedangkan, yang selamat Riki (23) warga Desa Mbaruai, Kecamatan Biru-Biru dan dilarikan ke Rumah Sakit Sembiring di Kecamatan Deli Tua. (LMC-04/TM)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey