Home / Medan / Peduli COVID-19, Medan Terima Bantuan Indosat dan Wilmar Group

Peduli COVID-19, Medan Terima Bantuan Indosat dan Wilmar Group

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Indosat Ooredountuk disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19, di di Posko Gugus Tugas COVID-19 Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/5 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima bantuan dari Indosat Ooredo dan PT Wilmar Group sebagai partisipasi dalam penanganan COVID-19.

“Bantuan ini akan kami salurkan ke warga yang belum mendapatkan bantuan,” kata Akhyar ketika menerima bantuan paket sembako dari Indosat Ooredo dan PT Wilmar Group, di Posko Gugus Tugas COVID-19 Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/5).

Bantuan yang diberikan Indosat Ooredo berupa 275 paket sembako dan PT Wilmar Group terdiri dari 12,5 ton beras, 2.500 liter minyak goreng, mie instan sebanyak 2. 500 karton.

Selain bantuan sembako, PT Wilmar Group juga memberikan 5.000 ribu masker kain.

PLt Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang memberikan bantuan kepada Pemko Medan sebagai bentuk kontribusi untuk ikut serta dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kota Medan.

Menurut Akhyar, pihaknya akan terus berusaha dan berjuang untuk mengurangi beban masyarakat Kota Medan yang terkena dampak sosial akibat pandemi COVID-19.

Karena itu, ia mengingatkan segenap warga di daerah itu agar jangan percaya dengan berita hoax yang menyebutkan Pemko Medan terkesan tidak maksimal menyalurkan bantuan sosial di tengah pandemi COVID-19.

Pemko Medan, lanjutnya, terus menyisir data warga miskin untuk menemukan warga yang belum masuk dalam daftar penerima bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Vice President Head of Regional GTM & Trade Marketing Sumatera Indosat Ooredo, Budiono maupun Head of Corporate Affairs Wilmar Johannes. berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Sementara, Head of Corporate Affairs Wilmar Group, Johannes mengatakan perusahaannnya melalui program Wilmar Peduli mendistribusikan bantuan corporate social responsibility (CSR) ke lebih dari 13 provinsi di Indonesia.

“Kami juga ingin ikut ambil bagian untuk berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat Kota Medan,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey