Home / Medan / Pemprov Sumut Gelar Doa Bersama Agar Pandemi COVID-19 Berakhir

Pemprov Sumut Gelar Doa Bersama Agar Pandemi COVID-19 Berakhir

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut), Aris Yudhariansyah. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 12/5 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara direncanakan pada 14 Mei 2020 menggelar gerakan doa bersama secara serentak agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Siaran pers Humas Setdaprov Sumut, Selasa, menyebutkan, doa bersama dilaksanakan secara serentak di tempat masing-masing sesuai dengan agama yang dianut, serta tidak dilakukan dengan berkumpul dan membuat keramaian.

“Doa bersama ini dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Gerakan doa bersama tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor 440/3859/2020 tanggal 8 Mei 2020.

Surat edaran itu juga sudah disebar kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati/wali kota se Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, praktisi dunia pendidikan/madrasah, pimpinan lembaga pemerintah/non pemerintah serta seluruh masyarakat Sumut.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, hingga Selasa (12/5) sebanyak 155 orang pasien dalam pengawasan (PDP) tengah dirawat di rumah sakit, 198 orang dinyatakan positif dan meninggal dunia 24 orang.

“Penularan COVID-19 dari hari ke hari ini adalah gambaran bahwa proses penularan di luar masih terus terjadi,” Aris. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey