Home / Medan / Plt Wali Kota Tinjau Layanan Puskesmas Amplas

Plt Wali Kota Tinjau Layanan Puskesmas Amplas

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution berdialog dengan beberapa petugas medis di selama meninjau pelayanan di Puskesmas Amplas Jalan Garu II B Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Kamis (14/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/5 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau kesiapan pelayanan dasar kesehatan di Puskesmas Amplas Jalan Garu II B Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Kamis (14/5).

Selama berada di Puskesmas Amplas, Akhyar meninjau layanan serta sarana prasarana kesehatan, dilanjutkan berdiskusi dengan jajaran petugas Puskesmas tersebut.

“Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek fasilitas dan pelayanan saat ada warga yang ingin memeriksakan dirinya sekaligus memonitoring pencegahan meluasnya penularan COVID-19,” kata Plt Wali Kota Medan.

Sebab, lanjutnya, Puskesmas dijadikan sebagai tempat penanganan sementara apabila terdapat warga yang terindikasi COVID-19.

Mekanisme identifikasi dan pengawasan terhadap Pelaku Perjalanan (PP), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) semuanya dilakukan oleh Puskesmas dan tentunya mereka semua mengikuti prosedur penanganan yang baik.

Akhyar berpesan kepada petugas medis untuk selalu menjaga kesehatan dan menggunakan alat pelindung diri (APD) sebagaimana mestinya sehingga tidak ikut terinfeksi virus corona.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Puskesmas Medan Amplas yang terus melaksanakan tugas dan pengabdiannya. Jangan lupa untuk menjaga diri agar jangan sampai terpapar COVID-19,” ujarnya.. Petugas medis yang ada di puskesmas yang di Kota Medan juga sudah menggunakan APD. Artinya mereka sudah siap melayani masyarakat,” kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar berharap kepada seluruh masyarakat Kota Medan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan mencuci tangan menggunakan air dan sabun. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey