Home / Medan / Akhyar Ajak Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Akhyar Ajak Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima silaturahmi Organisasi Melayu Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Selasa (23/6).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 24/6 (LintasMedan) – Jumlah warga yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan terus bertambah.

Pemko Medan mengimbau masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini dan lebih meningkatkan kewaspadaan diri serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas dan kegiatan.

Hal tersebut sebagai upaya mencegah potensi penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Butuh komitmen dan kedisiplinan dari kita semua mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sebab, kita berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima silaturahmi Organisasi Melayu Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Selasa (23/6).

Di hadapan 17 pimpinan dan pengurus Organisasi Melayu Kota Medan yang hadir, Akhyar mengaku bahwa Pemko Medan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan telah menggelar Rapat Pembahasan Finalisasi Perancangan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Senin (22/6) lalu.

“Poin dalam Perwal tersebut bukanlah hal sulit untuk diimplementasikan. Intinya, pakai masker, jangan berkerumun, dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta selalu sedia hand sanitizer. Meskipun saat ini Kota Medan belum memasuki fase new normal, namun kita dituntut untuk dapat beradaptasi dengan Covid-19 dalam setiap aktifitas yang dilakukan. Tetap produktif namun aman dari Covid,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Akhyar mengajak Organisasi Melayu Kota Medan untuk dapat mengedukasi masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan. “Peran serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat. Semoga pemahaman kita tentang pentingnya mendisiplinkan diri mengikuti protokol kesehatan dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan,” harapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey