Home / Sumut / Plt Kadis Ketahanan Pangan Madina Jarang Masuk Kantor

Plt Kadis Ketahanan Pangan Madina Jarang Masuk Kantor

Taufik Zulhandra Ritonga (Foto:LintasMedan/ist)

Madina 26/6 (LintasMedan) – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mandailing Natal (Madina), Taufik Zulhandra Ritonga diduga jarang masuk kantor.

Sejauh ini tidak diketahui keberadaan oknum pejabat tersebut. Namun informasi yang diperoleh LintasMedan. Com Taufik yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian Pemkab setempat kerap menghindar dari kejaran pers dan terkesan menutup diri.

Jumat (26/6) saat wartawan ingin melakukan konfirmasi seputar kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Pertanian yang pernah dijabatnya selama 10 tahun , salah seorang staf Taufik juga mengatakan tidak berada di kantor.

Staf Dinas Ketahanan Pangan itu kemudian tergesa keluar sembari membawa map dan menyerahkan bundelan diduga berkas tersebut kepada seseorang di dalam mobil berplat BK 1905 UP yang baru terparkir di depan kantor.

Ketua NGO Topan Ad Madina, Sapran Siregar juga mengaku kecewa atas sikap mantan Kadis Pertanian itu.
“Memang sangat sulit untuk menemuinya dan terkesan menghindar,” ujarya.

Padahal, Sapran mengaku juga ingin melakukan konfirmasi seputar adanya sejumlah dugaan korupsi saat Taufik menjabat Kadis Pertanian Kabupaten Madina.

Sejumlah proyek yang diduga bermasalah tersebut di antaranya pembangunan Jides (Jaringan Irigasi Desa) 2015 pemotongan 20-25%, bantuan budidaya Padi Gogo 2018 berupa uang tunai, cetak sawah dan lainnya yang sangat merugikan petani.

Menurut Sapran, meski telah dilaporkan beberapa pihak ke penegak hukum, hingga kini sejumlah persoalan tersebut masih mengambang.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey