Home / Headline / Anggota DPRD Sumut Singgung Ade Rai, Kadispora Bingung

Anggota DPRD Sumut Singgung Ade Rai, Kadispora Bingung

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi E DPRD Sumatera Utara bersama lima instansi di jajaran Pemprov Sumut, Selasa (21/7). (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 21/7 (LintasMedan) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian terkesan bingung menanggapi pertanyaan salah seorang anggota Komisi E DPRD Sumatera Utara Tia Ayu Anggraini pada rapat dengar pendapat (RDP) komisi itu bersama lima instansi di jajaran Pemprov Sumut, Selasa (21/7).

Saat itu pertanyaan Tia yang ditujukan kepada Baharuddin seputar pelatih binaraga di Sumut yang menurutnya butuh perhatian.

“Salah satunya pelatih yang pernah melahirkan binaragawan Ade Rai,” katanya tanpa menyebutkan nama pelatih yang dimaksud.

Baharuddin akhirnya memilih tidak menanggapi pertanyaan soal pelatih tersebut, apalagi Ade Rai yang merupakan master binaragawan Indonesia kelahiran Bali itu memang sama sekali tidak pernah menempa latihan di Sumut.

“Mudah-mudahan ya Bu Tia, semoga suatu saat nanti Ade Rai bisa berlatih di sini,” kata Baharuddin.

Sebelumnya politisi Partai Gerindra ini juga mempersoalkan GOR Veteran yang sudah lama terbengkalai. Ia menyayangkan kenapa GOR tersebut tidak terawat dengan jendela-jendela yang sudah usang.

Mengenai GOR Veteran Baharuddin menjelaskan jika Dispora Sumut baru sekitar 3 tahun lalu mengambil alih kembali bangunan itu, sejak berdiri tahun 1960 dan selama ini dikuasai oleh pihak yayasan.

“Selama ini memang terbengkalai, namun sebelumnya lebih parah lagi di situ bahkan dibuat tempat penyimpanan cabai dan bawang, juga tempat transaksi narkoba,” paparnya.

Dispora kata Baharuddin tentu saja punya niat besar untuk merenovasi gedung tersebut menjadi refresentatif setelah berhasil merebut aset pemprov Sumut itu.

“Namun untuk membongkar jendelanya pun kami takut, karena mungkin juga gedung ini nanti akan dijadikan heritage,” katanya.

Selain GOR Veteran, sebut Baharuddin Sumut juga punya gedung lainnya yang bisa digunakan untuk olahraga PABBSI yakni GOR Helvetia. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey