Home / Medan / Desa Mompang Julu Mencekam Paska Demo Anarkis

Desa Mompang Julu Mencekam Paska Demo Anarkis

Foto:LintasMedan/Irwan Arief.

Madina, 6/7 (LintasMedan) – Situasi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal mencekam akibat issue penangkapan warga paska demo anarkis baru baru ini.

Tokoh masyarakat Mompang Julu H Maraganti dalam rapat koordinasi bersama Pimpinan Daerah Kabupaten Madina di Aula Sekdakab Madina menyesalkan adanya pihak luar yang terkesan memprovokasi situasi itu.

Akibatnya  banyak warga yang kabur meninggalkan keluarganya.

“Saya meminta kepada Pemerintah dan Kepolisian agar bersama-sama memulihkan situasi ini, warga kami masih banyak yang melarikan diri sampai ke hutan dan belum pulang,” kata H Maraganti.
pada forum yang dihadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Wadir Rerkrimum Poldasu AKBP Faisal Napitupulu, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi serta tokoh masyarakat dan pemuka agama Desa Mompang Julu

Forum digelar guna menyikapi penanganan paska aksi bentrok.

Sementara itu Bupati Madina juga menjelaskan bahwa Polri telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Negara kita negara hukum, siapa yang terlibat tentu diproses. Karena itu masyarakat yang tidak bersalah supaya kembali ke rumah masing-masing,” ujar Bupati.

Bupati mengimbau kepada semua pihak agar mengambil peran masing-masing memulihkan situasi di desa tersebut dan menjadi tanggungjawab bersama.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey