Home / Peristiwa / Ketua DPRD Madina Bakar Bendera PKI

Ketua DPRD Madina Bakar Bendera PKI

Foto:LintasMedan/ist

Madina, 7/7 (LintasMedan) – Menolak RUU HIP, Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH, membakar bendera PKI di depan ratusan massa aksi, Selasa (7/7), di gedung DPRD Madina.

Gabungan organisasi masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Madina Bersatu berunjukrasa ke Gedung DPRD Madina menuntut agar RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dihapus dari Program Legislasi Nasional.

“Apakah DPRD kita Ideologinya PKI? Kalau tidak mari kita sama – sama memperjuangkan ini,” kata kordinator aksi H Amin Rangkuti.

Amin Rangkuti mengatakan masyarakat Madina tidak rela Pancasila diubah ke Trisila maupun Ekasila dan meminta DPRD sebagai lembaga penyampai aspirasi masyarakat juga turut menolak.

Massa terdiri dari Front Pembela Islam (FPI) Madina, Pemuda Muhammadiyah, Majelis Shalawat Ahbabun Nabi, Hijril Haramain, FKPPI, IM3, Gerakan Pemuda Alwasliyah, IPK, MPC PP, dan Ikatan Remaja Mesjid se Kecamatan Panyabungan.

Sementara Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang menanggapi massa aksi mengatakan bahwa DPRD Madina Ideologinya masih Pancasila.

“Saya jamin sendiri atas nama Ketua DPRD Madina bahwa DPRD Madina ini Ideologinya masih pancasila,” kata Erwin yang langsung disambut massa aksi dengan takbir.

Erwin memastikan rekomendasi tuntutan akan diteruskan ke DPR RI dan Presiden. Dia juga meminta kepada masyarakat harus tetap berpikir objektif dalam situasi apapun.

Selanjutnya Ketua DPRD Madina diminta massa aksi membakar bendera PKI.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey