Home / Headline / Nezar Djoeli : Medan Belum Bisa Dibanggakan

Nezar Djoeli : Medan Belum Bisa Dibanggakan

Nezar Djoeli (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 5/7 (LintasMedan) – Politisi Nasional Demokrat (Nasdem) Nezar Djoeli mengkritik kinerja Walikota Medan yang terkesan masih jalan di tempat.

Di usia Kota Medan yang sudah 430 tahun, menurut mantan anggota DPRD Sumut itu belum ada yang bisa dibanggakan dari Kota Metropolitan ini.

“Belum ada yang bisa dibanggakan di usia Kota Medan yang sudah tidak muda lagi,” katanya, Minggu (5/6) menanggapi refleksi HUT ke 430 Kota Medan.

Nezar mengatakan slogan Medan Rumah Kita, hingga saat ini hanya sebatas rangkaian indah kata-kata namun belum mampu terealisasi.

Pembangunan di Kota Medan juga stagnan hingga menjelang akhir jabatan Pemerintahan Kota Medan yang menjadi pasangan Pilkada 5 tahun lalu yakni Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution.

Hingga kemudian dilanjutkan oleh Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan, akibat Eldin tersangkut persoalan hukum juga tidak ada lanjutan kebijakan yang signifikan dan membanggakan.

Ia menambahkan hingga saat ini rakyat merasa kecewa dan mulai gerah dengan kondisi Medan.

“Mulai persoalan banjir yang belum juga teratasi, jalan-jalan berlubang, drainase buruk, macet dan parkir liar tetap menjamur,” katanya.

Pemko Medan, kata Nezar juga gagal membenahi infrastruktur di Kota Medan dengan alasan keterbatasan anggaran.

Kondisi ini, sekaligus bukti pemimpin Kota Medan terpilih kurang memahami bagaimana merebut anggaran dari Pemerintah Pusat.

“Jika pemimpin Kota Medan peduli, mereka bisa menyampaikan persentase program pembangunan untuk menjeput anggaran pembangunan seperti infrastruktur jalan dan sungai yang merupakan wewenang pusat,” katanya.

Padahal saat digelar Pilkada Kota Medan, sejumlah pasangan calon selalu menjual konsep pembangunan yang baik, namun seperti berbanding terbalik ketika sudah menjabat.

Nezar juga mencontohkan salah satu kawasan kota Medan, yakni Medan Utara yang masih tertinggal di segala sektor.

Padahal tak sedikit tokoh di kawasan itu yang memberikan dukungan saat pesta demokrasi berlangsung, dengan harapan Medan Utara bisa sejajar dengan wilayah lain di Kota Medan, baik pembangunan maupun bantuan sosial untuk masyarakatnya.

Seharusnya, kata Nezar di usia 430 tahun Kota Medan wilayah ini percontohan bagi daerah lain dengan pembangunan yang merata dan ramah lingkungan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey