Home / Medan / Akhyar Instruksikan Dinas PU Keruk Drainase di Marelan

Akhyar Instruksikan Dinas PU Keruk Drainase di Marelan

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) meninjau kondisi drainase Abdul Manaf di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/9 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menginstruksikan Dinas Pekerja Umum (PU) setempat agar melakukan pengerukan saluran drainase yang mengalami pendangkalan di kawasan Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

“Kondisi drainase ini cukup parah akibat sendimentasi, sehingga pengerukan harus segera dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi,” katanya di sela meninjau drainase Abdul Manaf di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/9).

Peninjauan dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait pendangkalan drainase yang terjadi selama ini.

Saat melakukan peninjauan, Akhyar mendengarkan pengaduan warga setempar yang mengeluhkan setiap terjadi hujan deras turun, drainase di wilayah itu tidak mampu menampung debit air sehingga melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar.

Akhyar didampingi Camat Medan Marelan M Yunus, melihat sejumlah lokasi yang mengalami pendangkalan akibat tingginya sendimentasi lumpur yang telah bertumpuk selama bertahun-tahun.

Dalam melakukan pengerukan, Akhyar mengatakan, Dinas PU nanti akan dibantu jajaran Kecamatan Medan Marelan sehingga pengorekan lebih cepat dan memberikan hasil maksimal.

“Semoga dengan pengerukan drainase ini, kelak masalah banjir di wilayah ini dapat diatasi,” ujarnya.

Camat Medan Marelan M Yunus mengatakan, pihaknya siap membantu Dinas PU mengeruk drainase Abdul Manaf tersebut. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey